Gattuso Optimis Kedatangan Piatek di AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasa sangat optimis dengan kedatangan striker anyar dalam skuatnya, Krzysztof Piatek sebagaimana striker muda Kroasia itu telah sepakat merapat ke San Siro pada bursa transfer musim dingin ini menggantikan Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea. Menurut legenda Milan ini, Piatek adalah pemain yang tangguh secara fisik dan pintar mencari ruang, seperti Robocop.Gattuso Optimis Kedatangan Piatek di AC Milan

Sebagaimana diketahui, AC Milan telah kehilangan striker andalan mereka di sepanjang paruh pertama musim ini, tak lain adalah pemain Argentina, Gonzalo Higuain, sebagaimana pemain yang dipinjam dari Juventus itu sepakat untuk melanjutkan masa peminjaman bersama raksasa Premier League, Chelsea di sisa musim ini. Kepergian Higuain tak pelak membuat Milan harus bergerak cepat mendatangkan amunisi anyar.

Sebenarnya, nama Piatek sendiri sudah mencuat sejak beberapa waktu lalu, sebagaimana pemain berusia 23 tahun tersebut memang tampil gemilang bersama dengan Genoa sepanjang paruh pertama musim ini dengan mengemas 13 gol di pentas Serie A italia. Pada akhirnya, pemuda asal Kroasia itu benar-benar direkrut Rossoneri untuk menggantikan Higuain di lini depan.

“Piatek datang seperti Robocop, Ia hanya berbicara empat kata, tidak tersesat dalam obrolan dan ia juga menunjukkannya dalam latihan. Ia sangat tangguh secara fisik dan suka mencari ruang saat menyerang. Ia tiba dengan antusiasme dan terkejut dengan sambutan yang ada di sini.” ujar Gattuso dalam jumpa pers.

Piatek, yang mengemas 13 gol dalam putaran pertama Serie A Italia musim ini bersama Genoa, berpeluang melakoni debut bagi Milan yang menjamu Napoli, Minggu (27/1) dini hari WIB. Tentu saja kehadirannya di skuat utama Milan diharapkan mampu menambah ketajaman di lini depan, demi membuka lebar peluang finish di empat besar klasemen akhir nanti.