Gerard Pique tegaskan Pentingnya Kemenangan atas Sevilla

Salah seorang bek andalan Barcelona, Gerard Pique, menilai bahwa kemenangan yang diraih timnya atas Sevilla dalam lanjutan la Liga Spanyol dinihari WIB tadi (20/10) waktu setempat adalah kemenangan yang sangat penting. Selain karena mempengaruhi posisi di klasemen sementara, kemenangan itu juga mengakhiri tren buruk Barcelona di La Liga.

Gerard Pique tegaskan Pentingnya Kemenangan atas Sevilla

Seperti diketahui, Barcelona berhadapan dengan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-9 Minggu dinihari WIB tadi (20/10) waktu setempat. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, Barcelona memulainya dengan sangat baik. Dua gol cepat mereka lesatkan, masing-masing lewat Philippe Coutinho dan Lionel Messi saat laga baru berjalan 12 menit.

Kapten Lionel Messi kemudian ditarik keluar karena cedera tangan, sejak saat itu, serangan Barcelona terlihat mengendur, Sevilla kemudian membalas ketertinggalan. Luis Suarez kembali memperlebar keunggulan Barcelona di babak kedua, namun publik Camp nou sempat terbungkam lagi setelah tim tamu mencetak gol balasan yang mengubah kedudukan menjadi 2-3. Untung saja, Ivan rakitic mengunci kemenangan Barcelona lewat gol spektakulernya di penghujung babak kedua mengubah kedudukan menjadi 4-2, kemenangan Barcelona.

Selepas pertandingan tersebut, Bek Gerard Pique menuturkan bahwa kemenangan atas Sevilla sangatah penting.

“Ini adalah partai yang sangat penting buat kami. Kami tahu jika kami menang, kami bakal kembali ke puncak klasemen. Selain itu level kepercayaan diri kami juga meingkat, karena lepas dari rentetan hasil buruk,”

“Kami mengontrol penuh jalannya pertandingan dan sempat unggul telak 3-0. Namun kami masih juga kebobolan lewat situasi yang entah bagaimana bisa terjadi. Kredit khusus untuk Marc [Andre Ter Stegen] yang tampil hebat, menghalau beberapa peluang bagus Sevilla,” ujar Pique, seperti dikutip Marca.

Memang, berkat kemenangan itu, Barcelona kembali mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Espanyol yang berada di peringkat ke-2.