Gianluigi Buffon Mengaku Sudah Rindukan Juventus

Legenda Tim Nasional Italia, yang kini berkarir di Ligue 1 Prancis bersama dengan Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengaku rindu dengan bekas klubnya, Juventus. Jelang pertemuan Bianconneri melawan Inter Milan pekan ini, Buffon mengaku tak rindu dengan striker Nerazzurri, Mauro Icardi yang sering kali menjebol gawangnya selama masih berkostum Juventus.

Gianluigi Buffon Mengaku Sudah Rindukan Juventus

Sebagaimana diketahui, Buffon menghabiskan 17 tahun karirnya dengan berkostum Juventus, tepatnya pada periode 2001 sampai 2018. Kontrak Buffon di Juventus sejatinya berakhir pada musim panas kemarin, dan saat itu masih ada keraguan apakah sosok berusia 40 tahun akan tetap bermain atau pensiun. Tapi pada akhirnya, mantan kiper timnas Italia memutuskan kembali bermain namun untuk klub Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Walaupun baru enam bulan meninggalkan Juventus, tapi Buffon sudah merasa rindu dengan bekas klubnya tersebut.

“Apakah saya merindukan Juve? Ya, tentu saja saya merindukan Juve. Namun jelas tidak buat Icardi. Faktanya saya tak mau lagi bertemu dengannya, karena selalu menjebol gawang saya. Saya tidak mau mengatakan bahwa Juve adalah seluruh hidup saya. Namun pastinya, mereka adalah bagian penting dalam hidup saya. Saya di sana selama 20 tahun dan saya pikir saya selalu memberikan setiap tetes keringat saya buat mereka,” ujar Buffon, seperti dikutip Tiki Taka.

Lantas, apa pendapat Buffon mengenai peluang pertemuan dengan Bianconneri di ajang Liga Champions Eropa ? Buffon menyambut pertemuan di babak gugur, tapi tidak di partai final.

“PSG kontra Juve di Liga Champions? Saya akan suka bertemu mereka tapi bukan di final. Jika itu terjadi, sungguh bisa jadi pukulan telak dan saya tak yakin apakah bisa mengatasinya. Namun saya akan senang andai bentrok hadir di babak lainnya,” Tandasnya.