Giggs Dukung Rooney Kembali dipanggil Timnas Inggris

Legenda Manchester United, Wayne Rooney berhasil membuktikan bahwa performanya memang belum habis, lewat penampilan apik di Amerika Serikat bersama dengan klub MLS, DC United. Terkait dengan performa cemerlang tersebut, Eks Rekan Rooney di MU, Ryan Giggs, mendukung kembalinya sang legenda ke Tim Nasional Inggris untuk Jeda Internasional mendatang.

Giggs Dukung Rooney Kembali dipanggil Timnas Inggris

Sebagaimana diketahui, Wayne Rooney memang telah meninggalkan karirnya di Eropa untuk kemudian bergabung dengan salah satu klub Amerika Serikat, DC United pada musim panas kemarin. Pada awalnya, sosok berusia 33 tahun itu diragukan bersinar dengan DC United, sebagaimana tahun-tahun terakhirnya di Inggris bersama MU dan Everton tak berjalan baik.

Namun fakta yang terjadi di lapangan justru berbeda, Rooney mampu membuktikan bahwa performanya memang belum habis. Dari 21 penampilan bersama dengan DC United, dia sukses mengemas 12 gol diantaranya. Karena itu, muncul gagasan agar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kembali memanggilnya untuk membela panji Tiga Singa. Giggs yang tahu persis siapa sosok Rooney mendukung sepenuhnya gagasan ini.

Menurutnya, rooney memang masih sangat layak untuk membela timnas Inggris.

“Ia telah mengungguli Gary Lineker dan Bobby Charlton, lebih dari 50 gol. Ini memberi kesempatan buat dia untuk berterima kasih kepada para fans atas semua dukungan, dan fans berterima kasih kepada dia atas tugas yang telah dilakukan selama bertahun-tahun.”

“Saya telah bekerja dengan Wayne, bermain bareng Wayne, dan ia tidak diakui untuk kemampuan yang masih dimiliki dan apa yang dilakukannya di puncak. Saya memahami orang-orang yang punya pandangan berbeda, tapi setelah mengenali Wayne dan apa yang ia lakukan untuk Inggris, saya tidak melihat ada masalah dengan itu.” Kata Giggs yang kini bekerja sebagai pelatih timnas Wales.