Gonzalo Higuain Akhirnya Resmi Gabung Chelsea

Chelsea akhirnya benar-benar meresmikan transfer striker Argentina, Gonzalo Higuain setelah selama beberapa pekan terakhir ini rumor tersebut kerap kali terdengar di media-media Eropa. Raksasa Premier League mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk peminjaman sampai akhir musim nanti, setelah sebelumnya Higuain bermain sebagai pinjaman di AC Milan selama paruh pertama musim ini.Gonzalo Higuain Akhirnya Resmi Gabung Chelsea

Gonzalo Higuain, 30 tahun, sebenarnya sudah meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin untuk bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman. Pada awal kesepakatan, Rossoneri meminjamnya sampai akhir musim nanti. Adapun kesepakatan peminjaman ini juga sejatinya tak terlepas dari kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin yang membuat mantan pemain Napoli kehilangan tempat di skuat utama Juventus.

Sebenarnya, sudah sejak musim panas kemarin Higuain sudah dikaitkan dengan Chelsea, tapi ketika itu The Blues mengurungkan niat mendatangkan eks pemain andalan Sarri di Napoli, dan mengandalkan Alvaro Morata. Sayang, pemain Spanyol tumpul di lini depan klub yang kemudian memaksa Chelsea mendatangkan pemain Argentina pada bursa transfer musim dingin ini.

Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya Higuain resmi bergabung ke Stamford Bridge, lewat kesepakatan peminjaman sampai akhir musim nanti . Terkait kepindahannya ini, Higuain sendiri mengaku sangat senang.

“Ketika kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea muncul saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang selalu saya sukai memiliki banyak sejarah, stadion indah dan mereka bermain di Liga Primer, liga yang selalu ingin saya mainkan. Sekarang semoga saya bisa membayar kepercayaan yang telah ditunjukkan Chelsea di atas lapangan. Saya tak sabar untuk segera memulai dan semoga saya bisa beradaptasi secepat mungkin.” ungkap pemain berusia 31 tahun tersebut melalui laman resmi The Blues.

Chelsea bisa tetap meminjam Higuain di musim 2019/20 mendatang, dengan membayar sebesar 18 juta euro, bahkan juga punya opsi membelinya secara permanen dengan tebusan 36 Juta Euro.