Gonzalo Higuain Diragukan Bisa Tampil Bagus di Chelsea

Chelsea dipastikan tinggal selangkah lagi mendapatkan servis pemain tim Nasional Argentina, Gonzalo Higuain sebagaimana mantan bintang Real Madrid tersebut tengah berada di London untuk menuntaskan proses kepindahannya ke Stamford bridge. Mungkin transfer ini memang tengah dibutuhkan Chelsea, tapi tidak sedikit pihak yang meragukan Higuain bakal mampu bersinar dengan raksasa Premier League tersebut.Gonzalo Higuain Diragukan Bisa Tampil Bagus di Chelsea

Pelatih Maurizio Sarri bisa dikatakan sebagai sosok kunci dibalik transfer ini, sebagaimana manajer asal italia itu pernah merasakan sukses bersama dengan Gonzalo Higuain saat masih bekerja bersama di Napoli. Bahkan, transfer Higuain ke Stamford bridge sempat diupayakan terjadi pada musim panas kemarin, tapi pada akhirnya El Pipita bergabung dengan AC milan lewat pinjaman dari Juventus. Dengan fakta bahwa Chelsea tidak bisa mengandalkan Alvaro Morata, klub akhirnya memutuskan untuk merekrut Higuain pada musim dingin ini.

Bagi sebagian pihak, transfer Higuain mungkin akan jadi solusi yang tepat bagi Chelsea di tengah-tengah tumpulnya lini serang mereka. Tapi tidak sedikit juga yang pesimis pemain Argentina itu bisa beradaptasi dengan gaya main cepat yang diterapkan pelatih anyar Maurizio Sarri.

“Para penggemar Chelsea memang menyukai striker-striker dengan fisik yang kuat seperti Didier Drogba dan Diego Costa yang sudah meraih banyak kesuksesan di klub ini. Namun apakah pemain bertipe seperti ini cocok dengan Sarri-ball?”

“Meski tim ini menemukan striker yang bisa bermain sesuai apa yang diinginkan pelatih, yang mana ia punya kemampuan yang bagus dalam mencetak gol, seorang pemain yang fit dan harganya tidak mahal, maka anda masih berharap dia memiliki tempramen yang bagus.” Kata legenda klub, Pat Nevin kepada Reporter.

Sepanjang masa peminjamannya di AC Milan selama enam bulan terakhir ini, Higuain tak terlalu bagus, lantaran hanya mencetak delapan gol dari 22 penampilannya di semua ajang.