Gonzalo Higuain Soroti Bek-Bek Di Premier League

Gonzalo Higuain, Striker Argentina ini akhirnya merasakan bagaimana atmosfer Premier League menyusul kepindahannya menuju Chelsea pada bursa transfer musim dingin januari kemarin. Lantas, sejauh ini apa yang dirasakan El Pipita tentang premier League ? ada banyak hal positif, salah satunya adalah bek-bek di Inggris lebih keras.Gonzalo Higuain Soroti Bek-Bek Di Premier League

Pada akhir januari kemarin, Chelsea pada akhirnya mencapai kesepakatan dengan raksasa Serie A Italia, Juventus untuk transfer striker Argentina, Gonzalo Higuain. Tercapainya kesepakatan ini membuat Higuain bakal menghabiskan sisa kampanye musim 2018/19 ini di ajang Liga Primer Inggris bersama tim arahan Maurizio Sarri. Chelsea sendiri punya opsi pembelian permanen di akhir musim nanti atau meminjamnya lagi selama semusim ke depan.

Pada awalnya, Higuain sempat diragukan, sebagaimana mantan bintang Napoli itu terlihat tidak bisa berbuat apapun dalam pertandingan melawan Bournemouth yang berakhir tragis bagi Chelsea. Namun, yang bersangkutan kemudian memperlihatkan performa apik dalam beberapa pertandingan terakhir ini, termasuk saat menghajar Huddersfield Town , dimana Higuain mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Bicara soal perasaannya sejauh ini di Premier League, Higuain mengaku antusias, dan satu hal yang jadi sorotannya adalah bek-bek di Premier League lebih keras.

“Saya bisa melihat ada perubahan dari liga Italia karena di sini, bek menghadapi Anda dengan lebih keras, terutama ketika Anda menerima bola di kaki. Ini adalah perbedaan besar, tetapi saya memiliki kesan bagus dari sepakbola Inggris dan dengan saya mulai mengenal rekan-rekan setim, semua akan menjadi lebih baik untuk saya.

“Ketika saya tumbuh dewasa, saya menyaksikan semua liga berbeda, tetapi terutama akhir-akhir ini Anda melihat banyak pertandingan EPL, jadi sudah tahu sebelum saya datang ke sini.” ujar pemain asal Argentina itu kepada Evening Standard.