Griezmann Kecewa Gagal Menangkan Ballon d’Or

Penyerang andalan tim Nasional Prancis dan Atletico Madrid, Antoine Griezmann, gagal bersaing dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, menyusul keberhasilan Luka Modric yang terpilih memenangkan trofi tahunan tersebut. Eks Real Sociedad itu mengaku kecewa dengan kegagalannya ini, tapi di satu sisi juga senang karena kembali berhasil menembus tiga besar kandidat.

Griezmann Kecewa Gagal Menangkan Ballon d'Or

Sebagaimana diketahui, France Football memang telah menggelar malam Gala Ballon d’Or pada Senin malam kemarin (03/12) waktu setempat. Pada malam tersebut, ada banyak penghargaan yang diumumkan oleh Media Prancis, tapi puncaknya atau penghargaan yang paling dinantikan adalah Ballon d’Or. Setelah banyaknya spekulasi yang terdengar belakangan, akhirnya gelandang Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric, dinobatkan sebagai peraih trofi tahunan tersebut.

Ya, sosok berusia 32 tahun berhasil mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah berlangsung selama satu dekade terakhir. Dalam keberhasilannya, Modric menyingkirkan dua kandidat lain, Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo. Griezmann yang mengantarkan Atletico Madrid juara Liga Europa dan Piala Super Eropa, juga mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 hanya finish di peringkat ke-3 pada peringkat akhir.

Terkait hasil ini, yang bersangkutan mengaku kecewa, namun tetap bangga karena berada diantara yang terbaik.

“Saya sangat senang dengan tahun 2018, Saya memenangkan Liga Europa, Piala Super Eropa dan Piala Dunia, jadi itu merupakan tahun yang hebat. Cukup mengecewakan [untuk melewatkan Ballon d’Or] tapi tetap menjadi malam yang besar untuk merayakan para pemenang, jadi saya harus tetap berada di sana.” tutur Griezmann.

Lebih lanjut, Griezmann masih yakin akan peluangnya untuk memenangkan penghargaan tersebut suatu saat nanti.

“Saya kira jika saya tetap bekerja seperti biasanya, mengapa tidak? Tapi saya berada di jalur yang benar, saya mengklaim dua podium jadi kami harus terus bekerja seperti sekarang ini.” Tandasnya.