Griezmann Nilai Dirinya Layak Masuk Kandidat Pemenang Ballon d’Or

Striker Tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann merasa dirinya sangat layak jadi kandidat tiga besar pemenang trofi Ballon d’Or tahun ini setelah membawa Prancis juara dunia dan Atletico Madrid juara di Liga Europa serta Piala Super Eropa. Griezmann juga mengaku heran akan fakta bahwa tidak ada nama pemain Prancis di kandidat tiga besar pemain terbaik UEFA dan Pemain terbaik FIFA 2018.

Griezmann Nilai Dirinya Layak Masuk Kandidat Pemenang Ballon d'Or

Memang harus diakui bahwa Antoine Griezmann adalah salah satu pemain yang tampil mentereng dan penuh prestasi sepanjang tahun 2018 ini. Di level klub, dia memang gagal mengantarkan Atletico Madrid melangkah dari fase Group Liga Champions Eropa, tapi kemudian, Atletico yang terbuang ke ajang Liga Europa sukses memenangkan trofi Juara.

Selepas itu, Griezmann kemudian jadi andalan Tim Nasional Prancis di ajang Piala dunia 2018, sosok berusia 28 tahun itu kemudian mengantarkan Tim Ayam Jantan menjadi juara untuk kali kedua dalam sejarah mereka setelah mengalahkan Kroasia pada partai puncak. Setelahnya, Griezmann kembali memenangkan trofi bersama Atletico Madrid saat mengalahkan Real Madrid pada partai piala super Eropa.

Wajar jika yang bersangkutan merasa bahwa dirinya layak paling tidak berada di tiga besar kandidat pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or tahun ini.

“Saya layak di tiga besar, Pada 2016, saya gagal di dua final tetapi tahun ini saya menang tiga. Normalnya, seharusnya demikian (ada di tiga besar).” ujarnya pada L’Equipe.

Griezmann mengaku terkejut karena tidak ada satupun perwakilan Prancis di nominasi Pemain Terbaik FIFA, sebagaimana penghargaan tersebut dimenangkan Luka Modric, usai mengalahkan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

“Aneh dan sangat disayangkan, Ini adalah trofi yang diberikan oleh FIFA. Kami juara dunia tetapi tidak ada pemain Prancis dalam daftar nominasi. Pilihan sudah dijatuhkan tetapi benar-benar mengejutkan.” lanjutnya.