Guardiola Akui Otamendi Berpotensi Tinggalkan City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa salah satu pemainnya, Nicolas Otamendi, sedang tidak bahagia dengan situasinya di Etihad, sebagaimana fakta bahwa pemain Argentina itu jarang mendapaktan kesempatan tampil. Mantan pelatih Barcelona ini mengakui bahwa dengan situasi tersebut, Otamendi berpotensi meninggalkan Etihad pada bursa transfer musim dingin ini.Guardiola Akui Otamendi Berpotensi Tinggalkan City

Nicolas Otamendi, 30 tahun, sebenarnya sudah jadi bagian dari Manchester City sejak tahun 2015 lalu, dimana ketika itu raksasa Premier League masih ditangani Manuel Pellegrini. Saat itu, sebenarnya Otamendi masih diandalkan oleh Manchester City, bahkan dia juga sempat jadi andalan Pep Guardiola saat manajer asal Spanyol itu datang menangani tim utama City di tahun 2016. Sayangnya saja, kedatangan John Stones membuat Otamendi perlahan tersisih dari skuat utama.

Bahkan di musim ini, mantan pemain Valencia itu hanya mencatat delapan penampilan saja sebagai starter di semua ajang, dan 13 kali turun dari bangku cadangan. Tentu saja situasi ini tidak bagus bagi Otamendi, dan wajar jika kemudian muncul isu kepergiannya dari Etihad Stadium. Pelatih Pep Guardiola kemudian membenarkan hal tersebut.

“Dia tidak bahagia – Saya tidak punya jawaban. Ketika dia bermain, dia bahagia, ketika tidak, dia tidak bahagia. Saya tidak tahu apa yang bisa saya lakukan. Ketika dia tidak bermain, dia tidak bahagia. Dia bisa saja bermain setiap pekan, dia itu bisa bermain dan saya tahu itu. Dia bisa membantu kami dalam membangun serangan, saya punya tiga bek sentral dan Vinny [Kompany] juga. Dia bermain [melawan] Southampton dan tampil luar biasa, terkadang saya harus memutuskan satu atau yang lainnya. ” ujarnya di sesi konferensi pers.

Selama membela Manchester City, Otamendi total telah mencatat 153 penampilan di semua ajang dan mencetak delapan gol diantaranya.