Hari Ini Gonzalo Higuain Bakal Resmi Jadi Pemain Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akhirnya membenarkan bahwa tim asuhannya tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan servis striker Argentina, Gonzalo Higuain. Bahkan, mantan pelatih Napoli tersebut meyakini bahwa El Pipita bakal menandatangani kontrak di Stamford Bridge dalam waktu dekat ini dan segera diperkenalkan klub sebagai penggawa anyar.

Hari Ini Gonzalo Higuain Bakal Resmi Jadi Pemain Chelsea

Sebenarnya, isu kepindahan Higuain menuju Chelsea sudah terdengar sejak musim panas kemarin, menyusul kehadiran manajer Maurizio Sarri di kursi pelatih The Blues. Sayangnya, saat itu pihak Chelsea gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus yang masih pemilik sang pemain, justru AC milan yang berhasil mendaratkan mantan pemain Real Madrid tersebut dengan status pinjaman selama musim.

Walau begitu, Chelsea belum sepenuhnya menyerah mengejar jasa Higuain, apalagi mereka tidak punya sosok striker yang benar-benar bisa diandalkan di lini depan, menyusul fakta majalnya Alvaro Morata selaku striker utama. Isu kepindahan Higuain menuju Stamford Bridge pada musim dingin ini pun merebak. Hari demi hari, spekulasi tersebut terus berkembang, bahkan dalam pernyataan terbarunya, pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa Higuain sudah sangat dekat dengan kepindahannya ke Stamford Bridge.

Sarri juga melayangkan sanjungan kepada pemain Argentina tersebut yang menurutnya adalah striker terbaik yang pernah dia tangani semasa bekerja sebagai pelatih sepakbola.

“Dia adalah penyerang yang sangat kuat, terutama pada musim pertama saya di Napoli. Dia bermain bagus. Sudah pasti dia merupakan salah satu striker terbaik dalam karier saya. Dia punya pengalaman yang tepat untuk bermain di sini.”

“Kami yakin dia akan menandatangani kontrak hari ini. Saya harap dia akan langsung mencetak gol bagi kami. Saya tahu dia sedang menghadapi kesulitan sekarang, tapi kami berharap dia kembali pada kondisi terbaik. Saya pikir [bermain lawan Tottenham] masih mustahil. Saya tak tahu apakah akan ada masalah. Saya harus bicara dengan dokter dan klub tentang hal itu. Saya belum bertemu dengan dirinya.” Kata Mantan pelatih Empoli tersebut kepada reporter.