Henderson Bertekad Tembut Skuat Utama Liverpool Lagi

Gelandang senior Liverpool, Jordan Henderson merasa yakin bisa kembali menembus skuat utama Liverpool pada kampanye musim 2018/19 ini setelah terlambat bergabung dengan tim besutan Jurgen Klopp. Tanpa mengurangi rasa hormatnya kepada rekan-rekan setim, kapten Liverpool itu mengaku akan terus bekerja keras menembus skuat utama Tim Marseyside.

Henderson Bertekad Tembut Skuat Utama Liverpool Lagi

Jordan Henderson, 28 tahun, sejatinya memang merupakan andalan Liverpool sejak empat tahun terakhir ini. Dia bahkan dipercaya menggantikan peranan steven Gerrard sebagai kapten utama The Red sejak kepergian sang Legenda pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, Hendersson tak tergantikan di lini tengah Liverpool tapi nyatanya tidak demikian di awal musim ini.

Setelah menjalani Piala Dunia 2018 yang cukup berkesan bersama dengan Tim Nasional Inggris, gelandang berusia 28 tahun tersebut terlambat bergabung dengan skuat Liverpool. Hasilnya, pelatih Jurgen klopp hanya memberinya kesempatan tampil sebagai starter dalam satu laga saja dari lima laga premier League yang sudah berlangsung sejauh ini.

Terkait dengan situasi tersebut, sosok yang akrab disapa dengan sebutan Hendo itu mengungkapkan tekadnya untuk bisa kembali jadi andalan Liverpool .

“Saya comeback lebih telat dibandingkan pemain-pemain lain, jadi saya tidak menduga bisa langsung kembali [masuk ke dalam tim]. Para pemain telah bekerja keras di sepanjang pramusim. Anda bisa melihat keuntungan yang didapat dengan bagaimana kondisi fit mereka, ritme yang mereka dapatkan dalam bermain.”

“Mereka fantastis, memenangkan pertandingan, jadi wajar buat saya kalau saya tidak bermain. Saya bisa menerima itu. Itu berarti saya harus tetap bekerja keras, tetap berkembang, dan mengambil peluang saya ketika datang. Saya sepenuhnya hormat kepada para pemain di sekitar saya, bagaimana bagusnya mereka bermain, demikian halnya manajer. Ia selalu memutuskan dan ia selalu tepat.” ujar Henderson kepada wartawan .

Setelah menyapu bersih lima pertandingan premier League dengan kemenangan, Liverpool akan bersiap menghadapi raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain pada laga perdana fase group Liga Champions Eropa tengah pekan ini.