Ikut Rayakan Gol Sampai Masuk Lapangan, Klopp Minta Maaf

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta maaf kepada pihak Everton, terutama pelatih Marco Silva terkait dengan tindakan tak terpuji yang dia lakukan dengan memasuki lapangan untuk ikut merayakan gol kemenangan skuat arahannya dalam Derby Marseyside kemarin. Ditegaskan mantan pelatih Borussia Dortmund itu, bahwa dia sama sekali tak bermaksud merendahkan tim lawan.

Ikut Rayakan Gol Sampai Masuk Lapangan, Klopp Minta Maaf

Sebagaimana diketahui, Liverpool dan Everton memang saling berhadapan dalam lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin, Minggu malam WIB (02/12) waktu setempat. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut, kedua tim nyaris saja berbagi angka, sampai akhirnya tim tuan rumah mencetak gol kemenangan lewat Divock Origi, hanya selang beberapa detik saja sebelum laga berakhir.

Gol tersebut menghadirkan tiga poin penting bagi Liverpool, dimana karenanya, mereka tetap bertahan di peringkat ke-2 pada klasemen sementara. Tak heran, pelatih Jurgen Klopp turut merayakan gol dramatis Divock Oriigi dengan ikut masuk ke dalam lapangan. Namun tentu saja itu bukan aksi yang terpuji, karena tidak sewajarnya pelatih ikut merayakan gol timnya dengan keluar dari Area teknis, apalagi sampai masuk lapangan.

Karenanya, pelatih asal Jerman meminta maaf kepada pihak Everton, karena dia sama sekali tak berniat merendahkan tim lawan.

“Yang pertama, saya harus meminta maaf karena memasuki lapangan, Saya meminta maaf seketika kepada Marco Silva, saya tidak bermaksud merendahkan lawan. Rasa hormat saya kepada Everton tidak bisa lebih besar setelah pertandingan itu. Kami tahu betapa kuatnya mereka, tapi hari ini mereka sangat kuat dan sulit untuk dihadapi dengan cara mereka bermain.”

“Gol kami memang beruntung tapi jelas, kami memang ingin untuk menang hingga detik akhir permainan. Kami ingin menunjukkan itu dengan menambah lini depan. Permainan yang panjang dan terbuka, saya kira kami layak mendapatkan tiga poin.” tutur Klopp kepada BBC Sport.