Ini Alasan Unai Emery Tunjuk Ozil Jadi Kapten Arsenal

Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery secara mengejutkan menunjuk gelandang Jerman, Mesut Ozil menjadi kapten dalam pertandingan melawan Leicester City dalam lanjutan Premier League, Senin dinihari WIB kemarin (22/10) Waktu setempat. Namun, sang juru taktik punya alasan sendiri kenapa dia memilih pemain berdarah turki tersebut, salah satunya adalah karena komitmen yang ditunjukkan Ozil.

Ini Alasan Unai Emery Tunjuk Ozil Jadi Kapten Arsenal

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhadapan dengan Leicester City dalam lanjutan premier League senin dinihari WIB kemarin (22/10) waktu setempat. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, terlihat ban kapten melingkar di lengan gelandang andalan The Gunners, Mesut Ozil. Mantan pemain Real Madrid tersebut kemudian tampil gemilang dalam laga kemarin dengan mengemas satu gol dan satu assist dalam kemenangan telak 3-1 yang diraih Arsenal.

Namun, performa bukanlah alasan kenapa Emery mempercayakan ban kapten kepada Ozil, tapi karena komitmen yang dia tunjukkan bersama dengan klub selama ini.

“Kami punya kapten yang jelas dan semua adalah pemain yang penting. Tapi, saya pikir Ozil selalu memainkan pertandingan dengan komitmen dan kualitas yang bagus. Kami juga menuntut hal yang sama pada pemain lain. Kami punya banyak pemain yang bisa menjadi kapten karena setiap pemain membantu dengan kualitas dan kapasitasnya. Kami dapat saling membantu di atas lapangan,” demikian ujar pelatih asal Spanyol dikutip dari Sportsmole.

Lebih lanjut, manajer asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa timnya tampil gemilang secara keseluruhan dalam pertandingan kemarin, tapi masih ada perlu perkembangan yang harus diperlihatkan karena musim masih sangat panjang, dan pemain yang lain bisa memberikan motivasi lebih kepada Ozil.

“Secara kolektif dan juga setiap pemain menampilkan kualitas dan kapasitasnya. Kami akan lebih menuntut untuk bisa lebih baik lagi, Mesut Ozil bermain baik [lawan Leicester]. Kami akan memotivasi agar dia lebih baik lagi,” tandas Emery.