Ini Reaksi Lopetegui Setelah Resmi Dipecat Real Madrid

Real Madrid akhirnya mengambil keputusan tegas terkait dengan kelanjutan kerja sama mereka dengan pelatih Julen Lopetegui yang resmi berakhir beberapa jam saja usai kekalahan memalukan di El Clasico akhir pekan kemarin. Tentu saja kekecewaan dirasa Lopetegui, karena faktanya belum genap empat bulan dia bekerja sebagai pelatih Real Madrid, tapi eks manajer Timnas Spanyol itu justru berterima kasih.

Ini Reaksi Lopetegui Setelah Resmi Dipecat Real Madrid

Sebenarnya, isu pemecatan Lopetegui dari Kursi manajer sudah terdengar deras sejak beberapa pekan terakhir ini, menyusul serangkaian hasil negatif yang didapat Real Madrid. Ya, sebelum kemenangan atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions Eropa tengha pekan lalu, Los Blancos secara mengejutkan tak pernah menang di lima partai terakhirnya di semua ajang, serta telan empat kekalahan diantaranya.

Isu tersebut sempat mereda, namun kembali muncul setelah kekalahan memalukan dalam laga El Clasico di Camp Nou akhir pekan kemarin. Berhadapan dengan rival abadi klub, Barcelona, Sergio Ramos lemah tak berdaya setelah skuat arahan Ernesto Valverde mencetak lima gol ke gawang Thibaut Courtois, sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat gol tunggal Marcelo. Selang beberapa jam setelah kekalahan tersebut, manajemen Real Madrid mengambil keputusan tegas dengan memecat Lopetegui.

Tentu saja keputusan tersebut sangat mengecewakan bagi Lopetegui yang faktanya belum genap empat bulan menangani Los Blancos. Namun, mantan pelatih Tim Nasional Spanyol tersebut justru berterima kasih atas kesempatan yang diberikan klub dan mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa mendatang.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya. Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kerja kerasnya, dan juga kepada setiap karyawan di klub atas pelayanannnya selama ini. Dan tentu saja, saya juga ingin berterima kasih kepada fans atas dukungannya. Saya berharap yang terbaik kepada mereka di sisa musim ini,” kata Lopetegui kepada EFE.