Iniesta Tak Setuju Jika Barca jual Dembele

Salah seorang legenda Barcelona , Andres Iniesta, turut berkomentar mengenai pelanggaran serius yang dilakukan oleh salah seorang penggawa muda Raksasa Catalan, Ousmane Dembele . Kabarnya, pemain Tim Nasional Prancis itu sudah tak lagi berniat untuk bertahan di Klub Catalan, dan karena sikap indisiplinernya, Barcelona diyakini tak akan menahan kepergian Dembele pada januari mendatang. Tapi Iniesta mengaku tak setuju dengan gagasan penjualan Dembele.

Iniesta Tak Setuju Jika Barca jual Dembele

Sebagaimana diketahui, Ousmane Dembele yang telah bergabung pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu sejatinya memang sejak awal digadang-gadang jadi penerus Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain. Sayangnya, mantan pemain Borussia Dortmund ini dinilai gagal memenuhi ekspektasi, alhasil sejak kedatangan Philippe Coutinho pada januari lalu, Dembele mulai tersisih dari skuat utama Barcelona.

Situasi ini tentu saja tidak bagus bagi Dembele yang faktanya masih berusia 22 tahun, dan butuh menit bermain lebih banyak lagi agar bisa berkembang. Wajar jika kemudian muncul spekulasi kepergian sang pemain pada musim dingin januari mendatang. Isu ini semakin diperkuat dengan sikap indispiliner Dembele baru-baru ini, dimana dia telat datang ke sesi latihan dalam dua jam dengan alasan ketiduran, tidak cukup logis.

Barcelona dikabarkan gerah dengan sikap Dembele dan tidak akan menahan kepergian pemain Prancis pada musim dingin januari mendatang. Tapi, legenda klub, Andres Iniesta mengaku tak setuju dengan wacana penjualan Dembele.

“Sungguh sulit untuk menilai situasi ini [soal kasus Dembele], karena saya tak lagi di sana. Harus ada peraturan dan tanggung jawab dan jika tidak dihormati, klub dan skuat harus memperbaiki situasi. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Barcelona.”

“Kami harus menyelesaikan berbagai problem dan bukan dengan membekukannya [Dembele]. Bekukan dia ketika tidak ada lagi obat. Saya kira bukannya solusi sudah benar-benar tidak lagi memiliki harapan. Menurut saya, persoalan ini akan selesai pada saatnya nanti,” papar Iniesta dalam sebuah event promosi Ariel.