Jadi Aktor Kemenangan Barcelona, Coutinho Berterima Kasih Pada Messi

Gelandang andalan Barcelona, Philippe Coutinho, menjadi inspirasi utama keberhasilan Raksasa Catalan melaju ke babak semifinal Copa Del rey musim ini lewat torehan sepasang golnya ke gawang Sevilla tengah pekan kemarin. Namun, pemain tim Nasional Brazil tersebut justru mengucapkan terima kasih kepada Kapten Lionel Messi.Jadi Aktor Kemenangan Barcelona, Coutinho Berterima Kasih Pada Messi

Sebelumnya, banyak yang menganggap bahwa Barcelona mengusung misi yang sulit tatkala melakoni pertandingan leg kedua babak perempat final Copa Del Rey musim ini melawan Sevilla, seiring dengan kekalahan telak 0-2 yang mereka telan dalam pertandingan leg pertama pekan lalu dengan skor akhir 0-2. Tapi bermain di Camp Nou, Barcelona catatkan kemenangan telak 6-1, dan berkatnya, mereka berhak melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio camp nou tersebut, Barcelona membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-13 lewat Philippe Coutinho, kemudian Ivan Rakitic berhasil menggandakan keunggulan sebelum jeda babak pertama. Di babak kedua, gelontoran empat gol dicetak Barcelona ke gawang Soriano, termasuk lewat penalti Philippe Coutinho di awal babak kedua. Sevilla hanya mampu membalas dengan satu gol saja, dan kemenangan telak 6-1 yang diraih membawa Tuan Rumah melaju ke babak semifinal.

Gelandang Philippe Coutinho berhasil jadi aktor utama kemenangan Barcelona dalam pertandingan tersebut, namun yang bersangkutan justru berterima kasih kepada Kapten Lionel Messi yang memberinya kesempatan untuk jadi eksekutor penalti di babak kedua. Menurut pemain Brazil ini, apa yang dilakukan Messi telah menunjukkan betapa bagusnya sosok berusia 32 tahun tersebut.

“Penalti itu datang secara alami. Gesture Leo menunjukkan betapa hebatnya dia. Terima kasih kepada Leo, telah mengizinkan saya menendang penalti, itu bagus untuk kepercayaan diri grup. Kami tahu untuk membalikkan keadaan, kami harus terlibat sejak awal.” kata Coutinho kepada Barca TV.