Jadi Kapten Juve, Chiellini Terinsiprasi Alessandro Del Piero

Giorgio Chiellini, bek veteran Juventus ini adalah Kapten Utama Bianconneri sejak kiper legendaris Klub, Gianluigi Buffon memutuskan pergi pada bursa transfer musim panas kemarin. Tentu saja sebagai kapten, besar tanggung jawab yang diemban pemain Tim Nasional Italia ini, namun Chiellini mengaku sudah belajar dari para kapten Juventus terdahulu, dan yang menjadi inspirasi utamanya adalah Alessandro Del Piero.

Jadi Kapten Juve, Chiellini Terinsiprasi Alessandro Del Piero

Seperti diketahui, Kapten Juventus sebelumnya adalah Buffon, dimana sang kiper sudah memegang jabatan tersebut sejak Legenda klub, Alessandro Del piero meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Meski baru pertama kali dipercaya jadi kapten utama, tapi Chiellini bisa dikatakan cukup sukses menjalankan peran tersebut, mengingat yang bersangkutan adalah pemain yang paling senior diantara pemain Juventus lainnya saat ini.

Bicara tentang peranan barunya tersebut, bek Tim Nasional Italia mengaku cukup senang dan merasa terhormat. Dia pun terinsiprasi dari sosok-sosok kapten sebelumnya yang pernah jadi rekan satu tim, terutama legenda klub Alessandro Del Piero.

“Inspirasi utama? Del Piero. Saya cukup beruntung untuk bermain dengan Alex selama beberapa tahun, dia menyambut saya di Turin ketika saya masih muda, hanya 21 tahun,”

“Dalam beberapa bulan pertama saya merasa hampir tak sepadan, karena saya berada di antara begitu banyak pemain juara. Namun sikap Del Piero serta [Fabio] Cannavaro dan Buffon, membuat saya merasa nyaman dan menjadi bagian seutuhnya dari tim, meskipun memiliki perbedaan yang sangat jauh. Baik soal kehidupan maupun hasrat bermain. Apa yang Del Piero lakukan adalah sesuatu yang saya coba lakukan sekarang” Demikian ungkap Chiellini, seperti dilansir DAZN.

Chiellini, 34 tahun, sudah jadi bagian dari Juventus sejak musim panas tahun 2005 silam. Sejauh ini, yang bersangkutan telah mencatat 486 penampilan di semua ajang.