Jasper Cillessen bantah Isu Hengkang dari Barcelona

Belakangan ini, Barcelona diyakini terancam kehilangan salah seorang penjaga gawang mereka, Jasper Cillessen yang sebenarnya baru didatangkan klub pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin. Namun, klaim tersebut kemudian dibantah oleh pemain Tim Nasional Belanda, sebagaimana yang bersangkutan mengaku belum mendapat tawaran nyata sejauh ini.

Jasper Cillessen bantah Isu Hengkang dari Barcelona

Sebagaimana diketahui, Jasper Cillessen didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas tahun 2016 kemarin, dimana sejak awal yang bersangkutan memang didapuk menjadi kiper kedua setelah Marc Andre ter Stegen yang jadi andalan menyusul kepergian Claudio Bravo ketika itu. Dengan status sebagai kiper kedua, tentu saja resikonya adalah tidak mendapat kesempatan bermain cukup banyak.

Ya, Selama dua tahun terakhir ini, Cilessen memang sangat jarang mendapat kesempatan tampil, dimana situasi tersebut kemudian memunculkan spekulasi kepergiannya dari Camp Nou. Sejumlah media Spanyol percaya bahwa Cillessen akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Namun kepada Marca, Cilessen baru-baru ini membantah klaim tersebut, karena faktanya belum ada tawaran kongkret yang menghampirinya sampai sekarang. Lagipula, Barcelona juga telah mengutarakan harapan mereka agar sang kiper Belanda bertahan di Camp Nou, dan hal tersebut membuat sang pemain merasa bangga.

“Apa yang saya inginkan adalah bermain di level tertinggi di sepakbola. Sejauh ini tidak ada tawaran yang konkret yang masuk ke meja saya. Namun di sisi lain Barca mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak ingin kehilangan diri saya.”

“Apa yang dikatakan pihak klub kepada saya membuat saya merasa dihargai. Saya rasa cukup penting bagi saya ketika mereka menunjukkan kepercayaan kepada diri saya. Sejauh ini kami tidak berbicara dengan klub lain secara konkret. Belum ada sesuatu yang nyata sejauh ini.” Demikian ujar Cillessen kepada Sport.