Jika Cetak Gol ke Gawang Chelsea, Schurrle Akan Selebrasi

Penyerang asal Jerman, Andre Schurrle tak lantas takut untuk berselebrasi jika mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Chelsea, seiring dengan pertemuan antara The Blues melawan Fulham dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Menurut Schurrle, fans tidak layak untuk menghina seorang pemain yang berselebrasi setelah mencetak gol.

Jika Cetak Gol ke Gawang Fulham, Schurrle Akan Selebrasi

Andre Schurrle, 28 tahun, merupakan salah seorang mantan pemain Chelsea yang bermain untuk raksasa Premier League tersebut pada periode 2013 sampai 2015. Di tahun 2015, yang bersangkutan kemudian memutuskan untuk hengkang kembali ke Jerman dengan membela Wolfsburg setelah jarang mendapat kesempatan tampil di Chelsea. Sempat menghabiskan dua musim bersama Borussia Dortmund, Schurrle kemudian kembali ke Premier League dengan membela tim promosi, Fulham dengan status pemain pinjaman.

Menariknya, dalam matchdays ke-14 akhir pekan ini, Fulham akan berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge. Itu artinya, Schurrle akan bereuni dengan bekas klubnya dan para fans yang akan memadati tribun Stamford bridge. Dengan fakta bahwa dia adalah mantan pemain Chelsea, tak lantas membuat Schurrle takut untuk berselebrasi jika mencetak gol ke gawang Kepa Arrizabalaga dalam pertandingan nanti.

Menurut Schurrle, itu adalah spontanitas, dan selebrasinya bukan ditujukan untuk fans Chelsea, tapi fans Fulham.

“Saya tidak benar-benar memikirkan [soal selebrasi] itu. Saya tidak paham mengapa fans akan marah untuk seorang pemain yang merayakan gol. Jika saya berselebrasi di Stamford Bridge, itu tidak dimaksudkan untuk menentang fans Chelsea atau pihak klub, itu adalah saya dan fans Fulham.”

“Jika saya berselebrasi, itu hanya tindakan spontan dan saya tidak berharap ada pihak yang merasa tersinggung. Tiap kali mencetak gol ke gawang mantan klub adalah hal yang spesial karena Anda tahu semua orang dari tempat tersebut,” kata Schurrle kepada Sky Sports News.