Joe Gomez Anggap Liverpool Beruntung Imbang Lawan City

Salah seorang bek andalan Liverpool musim ini, Joe Gomez tak melihat hasil imbang melawan Manchester City sebagai sebuah musibah, justru sebaliknya, pemain berusia 21 tahun ini menganggap hasil imbang tersebut adalah hasil yang positif, karena faktanya sepanjang laga di Anfield kemarin, tim besutan Pep Guardiola mendapat banyak peluang, termasuk lewat penalti Riyad Mahrez.

Joe Gomez Anggap Liverpool Beruntung Imbang Lawan City

Seperti diketahui, Liverpool berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin, Minggu (07/10) waktu setempat. Bermain di kandang sendiri, tentu saja harusnya Liverpool lebih diunggulkan menang, apalagi sebelumnya mereka tak pernah telan kekalahan. Tapi tamu mereka kali ini adalah lawan yang berat, yang memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan catatan selisih gol.

Seperti diprediksi, pertandingan ini memang menghadirkan laga yang sengit dan saling tukar serangan, tapi sayang berakhir anti klimaks, karena tidak ada satupun gol yang tercipta sampai laga usai. Tentu saja satu poin saja yang dimenangkan dalam laga tersebut mengecewakan bagi kedua tim, terutama Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah. Namun, Bek Joe Gomez menganggapnya sebagai hasil yang positif.

Itu karena sepanjang laga Manchester City beberapa kali mendapat peluang emas, termasuk lewat penalti Riyad Mahrez.

“Sebagai seorang bek, kami selalu berharap bisa meraih clean sheet. Kami membuat banyak peluang di pertandingan tadi. Kami mendominasi pertandingan dan membuat mereka [Manchester City] kesulitan. Saya pikir kedua tim ini sama-sama memiliki penguasaan bola yang baik. Mereka mendapatkan ahdiah penalti pada akhir pertandingan dan terkadang butuh keberuntungan untuk lolos dari pertandingan itu dan kami berhasil mendapatkannya.”

“Saya berharap Alisson bisa mematahkan penalti itu atau dia [Mahrez] meleset saat menendang itu. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi saat eksekusi penalti, karena ada tekanan yang sangat besar dan dia [Mahrez] menendangnya di atas mistar gawang.” Ujar Joe Gomez kepada Sportsmole.