John Stones Kecam Para Pengkritik Sterling di PD 2018

Bek andalan tim nasional Inggris dan Manchester City, John Stones tak senang dengan fakta bahwa rekan satu timnya, Raheem Sterling jadi sasaran kritik terkait dengan performanya di sepanjang Piala dunia 2018 kemarin bersama dengan Tim Nasional Inggris. Menurut Stones, Sterling sudah tampil maksimal dalam turnamen empat tahunan tersebut.

John Stones Kecam Para Pengkritik Sterling di PD 2018

Seperti diketahui, Raheem Sterling memang turut mendapat panggilan dari Tim Nasional Inggris untuk ajang Piala dunia 2018 kemarin, dia bahkan kerap diandalkan manajer Gareth Southgate sejak awal. Hanya saja, Kritik kerap dilayangkan untuk mantan pemain Liverpool tersebut, terkait dengan sikapnya yang egois saat mendapat bola di depan gawang.

Memang, beberpa kali Sterling mencoba untuk mencetak gol padahal dia tengah berada dalam kawalan pemain lawan atau berada di sudut yang sempit, alih-alih mengumpan kepada rekannya yang berada di posisi lebih memungkinkan. Tak heran, saat timnas Inggris gagal di semifinal, Sterling kemudian jadi sasaran kritik, terlebih ketika tim tiga singa dikalahkan Belgia pada partai perebutan tempat ketiga.

Terkait dengan kritik demi kritik tersebut, bek John Stones tak setuju bahkan mengecam dengan tegas. Pasalnya, dia menilai Sterling tampil gemilang sepanjang kampanye piala dunia 2018 kemarin.

“Raz sangat istimewa di Piala Dunia, Saya tahu dia mendapat banyak hal negatif kepada dia, tetapi apa yang dia bawa kepada tim, dia meneror pertahanan lawan dan itu menjadi terabaikan. Pada level pribadi, saya merasa marah karena atas apa yang Raheem berikan kepada tim, seperti yang kita lihat pada golnya ke gawang Newcastle, itu luar biasa.” ujar Stones.

Gol Sterling ke gawang The Magpies membantu skuat asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.