John Terry Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Setelah kurang lebih 23 tahun lamanya bergelut dengan lapangan hijau, akhirnya bek veteran asal Inggris sekaligus legenda Chelsea, John Terry, benar-benar memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Sosok berusia 37 tahun itu merasa bahwa ini adalah saat yang tepat bagi dirinya untuk benar-benar meninggalkan dunia sepakbola.

John Terry Resmi Pensiun Dari Sepakbola

John Terry, 37 tahun, merupakan legenda hidup Chelsea yang sebenarnya diprediksi akan gantung sepatu sejak tahun 2017 kemarin, namun faktanya yang bersangkutan tetap bermain, terlepas dari kontraknya dengan Chelsea yang telah resmi berakhir saat itu. Terry memilih tetap aktif bermain dengan membela tim divisi Championship, Aston villa.

Setelah hampir satu setengah musim membela Aston Villa, pada akhirya mantan bek tim Nasional Inggris ini benar-benar memutuskan pensiun dari panggung sepakbola. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Terry secara langsung lewat akun twitter pribadinya.

“Setelah 23 tahun luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan sekarang adalah saat yang tepat untuk berhenti bermain. Sebagai sosok 14 tahun, saya membuat keputusan besar dan terbaik untuk bergabung dengan Chelsea. Rangkaian kata tak akan mampu menunjukkan betapa berartinya semua orang di klub bagi saya, khususnya fans.”

“Bagi saya, kalian semua adalah fans terbaik di dunia. Semoga saya telah melakukan hal yang membanggakan kalian dengan mengenakan kostum tim dan ban kapten. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang luar biasa, para pelatih dan manajer, serta staf manajemen, yang terhormat pernah bekerja dan menjadi panutan saya.” tulis Terry lewat pesan emosional dalam laman Instagram miliknya.

Chelsea adalah klub yang paling lama dibela terry, tepatnya sejak tahun 1995 sampai tahun 2017. Dia memulai debutnya di level senior pada tahun 1998 caps. Sampai tahun 2017 kemarin, Terry mencatat 717 caps bersama dengan The blues di semua ajang.