Jordi Alba Tegaskan Komitmen Bersama Barcelona

Jordi Alba, Full Back Tim Nasional Spanyol ini sepertinya tidak tertarik untuk meninggalkan Camp Nou, kendati sempat beberapa diisukan hengkang di musim terakhir Luis Enrique. Bahkan, baru-baru ini pemain berusia 23 tahun tersebut menuturkan tekadnya untuk terus bertahan di Barcelona sampai pensiun.

 

Jordi Alba Tegaskan Komitmen Bersama Barcelona

Sebagai informasi, Jordi Alba sudah jadi bagian dari Barcelona sejak tahun 2012 silam, yang mana ketika itu sang pemain Spanyol direkrut dari salah satu raksasa La Liga, Valencia. Sejak saat itu, Jordi Alba terus jadi andalan Barcelona, dan dia adalah salah satu bagian dari klub yang memenangkan treble winner di tahun 2015 silam.

Namun meski terus jadi andalan, Jordi Alba sempat mengalami situasi yang rumit di Barcelona, terutama di tahun terakhir Luis Enrique sebagai manajer. Saat itu, sang pelatih menerapkan taktik baru dengan tiga bek, dan Jordi Alba kesulitan mendapat tempat di skuat utama Barcelona. Situasi itu sempat beberapa kali membuat Alba diisukan hengkang.

Namun seirig dengan keputusan Luis Enrique untuk mundur dan kemudian digantikan oleh Ernesto Valverde, pada akhirnya Alba memilih bertahan. Musim kemarin dibawah arahan manajer anyar, dia masih jadi andalan Barcelona. Dan baru-baru ini yang bersangkutan menuturkan komitmenya bersama dengan Barcelona, dimana dia berharap bisa terus membela Raksasa Catalan sampai pensiun nanti.

“Hasrat saya adalah untuk bertahan di Barcelona seumur hidup saya dan saya sangat berharap bisa pensiun di sini. Tidak mudah bermain di Barcelona, tetapi saya berada di tempat yang sangat menyenangkan dan momen terbaik dalam pendewasaan hidup saya.”

“Soal sepak bola, segala hal berjalan sangat baik, Ini adalah keputusan yang diambil pelatih dan entah anda menyukainya atau tidak, anda harus menerima itu. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik ketika bermain untuk klub saya dan jika saya pergi ke La Roja (julukan Spanyol),” kata Alba kepada marca.