Jose Mourinho adalah Masalah Utama Pogba

Setelah Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United dari kursi manajer, banyak yang menganggap bahwa gelandang Prancis, Paul Pogba telah kembali ke performa terbaiknya yang sempat seolah menghilang selama dua musim terakhir ini. Menurut saudara kandung Pogba, Matthias Pogba, memang masalah utama Pogba di Old Trafford adalah Mourinho seorang.

Jose Mourinho adalah Masalah Utama Pogba

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho memang merupakan pelatih Manchester United sejak tahun 2016 kemarin, dan di tahun yang sama gelandang Tim Nasional Prancis, Paul Pogba, resmi bergabung ke Old Trafford. Pada musim 2016/17, keduanya memang saling bekerja sama untuk membawa Manchester United mencatat prestasi, hasilnya adalah tiga gelar juara antara lain Liga Europa, Piala Liga dan FA Community Shield.

Namun bencana mulai terjadi sejak musim 2017/18 kemarin yang mana dipercaya tidak ada lagi hubungan harmonis antara Mourinho dengan Pogba. Pemain berusia 25 tahun yang direkrut dari Juventus lewat mahar 105 Juta Euro tersebut jarang diturunkan sebagai starter, dimana situasinya semakin rumit menyusul beredarnya video perselisihan antara kedua pihak.

Di awal musim ini, masih ada sesuatu yang tidak normal antara mourinho dan Pogba, dan performa Pogba juga kerap dinilai tidak maksimal. Sampai akhirnya Mourinho dipecat beberapa waktu lalu dan digantikan Ole Gunnar solskjaer. Sejak saat itu, Pogba kembali moncer, bahkan mengemas empat gol dalam empat laga beruntun dan dua assist diantaranya.

“Masalahnya adalah Mourinho, tepat di sana, Di ruang ganti, di luar ruang ganti… semuanya. Saya mengenal saudara saya, dan Anda memberitahu dia, pergi, bermainlah, sisanya, dia akan melakukannya.”

“Dari apa yang kami lihat dari Mourinho, dia selalu ingin menjadi maestro – pusat perhatian. Paul, dia bahkan tidak menghitung aspek tersebut, Anda menghargainya, dia akan menghargai Anda, Anda mempercayainya, dia tampilkan performa terbaik untuk Anda di pertandingan besar.” ujar Mathias Pogba kepada RMC Sport.