Juve dianggap Favorit Juara di UCL, Ini Kata Allegri

Keputusan klub mendatangkan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin membuat sejumlah pihak percaya bahwa Juventus adalah salah satu tim favorit pada ajang liga Champions Eropa musim ini. Namun, pelatih Bianconneri, Massimilliano Allegri menegaskan bahwa juara bertahan La Liga Spanyol Barcelona adalah tim favorit musim ini.

Juve dianggap Favorit Juara di UCL, Ini Kata Allegri

Seperti diketahui, Juventus memang telah berhasil mendatangkan sejumlah amunisi top pada bursa transfer musim panas kemarin, antara lain Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Emre Can, Mattia Perin dan yang paling sensasional adalah mega bintang portugal, Cristiano Ronaldo. Kedatangan para pemain baru tersebut membuat Si Nyonya tua tampil sangat meyakinkan di awal musim ini, dimana mereka berhasil meraih 12 kemenangan dari 13 pertandingan yang telah berlangsung di semua ajang dan hanya tertahan imbang sekali.

Serangkaian hasil mentereng tersebut membuat Juventus dipercaya sejumlah pihak sebagai calon juara di ajang Liga champions Eropa musim ini, sebagaimana titel tersebut memang sudah jadi incaran mereka sejak sangat lama. Terkait dengan anggapan tersebut, pelatih Juventus Max Allegri menegaskan bahwa musim ini, raksasa La Liga Spanyol, Barcelona adalah tim favorit juara di ajang Liga Champions Eropa. Tapi harus diakui Allegri bahwa juve ada di daftar empat tim favorit.

Terlepas dari itu, mantan pelatih AC Milan ini juga menegaskan bahwa Serie A italia tak kalah penting, apalagi banyak tim Italia yang telah memberikan perlawanan sengit belakangan, termasuk Empoli akhir pekan kemarin.

“Tahun ini favorit Liga Champions adalah Barcelona, namun kami berada di antara empat besar. Besok, kami harus menang dan menang tidak pernah menjadi hal mudah seperti yang kita lihat lawan Empoli. Lawan kami memiliki target mereka dan mereka akan memberikan segalanya melawan kami. Kami tak boleh kehilangan poin.” Demikian menurut Allegri dalam konferensi pers.