Kalah dari Arsenal, Pochettino Salahkan Jadwal Pertandingan

Tottenham Hotspur gagal mempertahankan posisi di empat besar klasemen sementara Premier League setelah kalah dalam laga derby London Utara melawan Arsenal di Emirates Stadium. Padahal, pada partai tersebut mereka sempat unggul 2-1. Terkait kekalahan ini, pelatih Mauricio Pochettino menyalahkan padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni skuat arahannya.

Kalah dari Arsenal, Pochettino Salahkan Jadwal Pertandingan

Seperti diketahui, sebelumnya Tottenham Hotspur memang menempati posisi ke-4 pada klasemen sementara, dengan keunggulan tiga poin atas Arsenal yang berada di posisi ke-5. Jelas saja, laga Derby London Utara minggu kemarin jadi ajang bagi Spurs untuk menjauh dari kejaran sang rival.

Tuan Rumah sempat unggul lebih dulu lewat penalti Aubameyang pada menit ke-10, kemudian Spurs berbalik unggul lewat sepasang gol yang masing-masing dicetak Eric Dier dan penalti Harry Kane sebelum jeda. Pada babak kedua, Arsenal tampil lebih meyakinkan, menggelontorkan tiga gol balasan lewat Lacazette, Torreira, dan gol bunuh diri Jan Vertonghen untuk mengubah kedudukan akhir menjadi 4-2, kemenangan Tuan Rumah.

Akibat dari kekalahan ini, terpaksa Spurs harus turun ke posisi 5, digusur Arsenal yang lebih unggul head to head. Tentu hasil ini sangat mengecewakan bagi tottenham, dan selepas laga tersebut, pelatih Mauricio Pochettino menyalahkan jadwal pertandingan tim asuhannya yang terbilang padat.

“Ini pertandingan yang sangat kompetitif, sangat sulit bagi kami karena jadwal, Kami sudah membicarakan ini sebelumnya dengan laga usai melawan Chelsea dan Inter Milan, jadi ini sulit. Saya pikir Arsenal bersaing dengan banyak energi tetapi pertandingan seimbang hingga skor 2-2 di paruh kedua.”

“Ketika kami kemasukan gol ketiga, sulit bagi tim untuk bangkit dan kembali berjuang. Ketika kami kemasukan gol keempat dan kemudian tentu saja dengan kartu merah, pertandingan selesai.” Ujar pelatih berpaspor Argentina ini selepas pertandingan.