Kalah dari Lyon, Manchester City Torehkan Rekor Buruk

Manchester City secara mengejutkan telan kekalahan di kandang sendiri dalam pertandingan pertama Liga Champions eropa musim ini saat berhadapan dengan salah satu raksasa Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon. Kekalahan tersebut tidak hanya mengecewakan para fans Manchester City yang hadur dalam pertandingan kemarin, tapi juga melahirkan rekor buruk bagi raksasa Premier League tersebut di ajang Liga Champions Eropa.

Kalah dari Lyon, Manchester City Torehkan Rekor Buruk

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjamu Olympique Lyon pada pertandingan perdana fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Bermain di kandang sendiri, tentu saja Citizen lebih diunggulkan menang atas klub Prancis itu, terlebih lagi di atas kertas skuat arahan Pep Guardiola juga lebih baik. Namun secara mengejutkan justru Lyon berhasil mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Maxwell Cornet dan Nabil Fekir.

Sementara itu, Manchester City hanya mampu membalas lewat satu gol Bernardo Silva pada babak kedua. Skor 1-2 kemudian bertahan sampai laga usai, tentu saja hasil ini sangat mengecewakan bagi Manchester City. Kekalahan ini jadi start buruk Manchester City, dan melahirkan rekor buruk juga bagi juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Dengan kekalahan tersebut, Manchester City jadi klub Inggris pertama dalam sejarah yang telan empat kekalahan beruntun di ajang Liga Champions Eropa. Kekalahan pertama dalam tren ini terjadi pada babak 16 besar melawan Basel musim lalu, saat tim Pep Guardiola melanjutkan kemenangan 4-0 di leg pertama dengan kalah 2-1 meski tetap lolos ke perempat-final.

Setelah itu City berjumpa Liverpool, yang menang 3-0 di Anfield sebelum mempermalukan mereka 2-1 di Etihad. Dianggap sebagai salah satu favorit juara Liga Champions musim ini, City mengakhiri laga pertama tanpa poin. Padahal, lawan mereka, Lyon, tidak dalam performa terbaik menuju laga ini, setelah menelan dua kekalagan dan dua menang dari lima laga.