Kalah Dari Newcastle, Guardiola Akui City Semakin Jauh dari Puncak

Manchester City secara mengejutkan takluk di hadapan pendukung sendiri melawan tim papan bawah, Newcastle United dalam lanjutan Premier League Matchdays ke-24 , dinihari WIB tadi (30/01) waktu setempat. Kekalahan ini memang belum mempengaruhi selisih poin dengan Liverpool yang berada puncak, namun pelatih Pep Guardiola menilai timnya akan semakin sulit mengejar defisit tersebut.Kalah Dari Newcastle, Guardiola Akui City Semakin Jauh dari Puncak

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchdays ke-24 , Rabu dinihari WIB (30/01) waktu setempat di Etihad stadium. Bermain di kandang sendiri, seharusnya Manchester City lebih diunggulkan meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, apalagi Newcastle United merupakan salah satu tim papan bawah di Premier League.

Namun pada kenyataannya, juara bertahan Premier League tersebut justru telan kekalahan melalukan. Memang, Sergio Aguero sukses mencetak gol cepat di menit ke-1, namun pada babak kedua tim tamu membalas dengan dua gol yang memaksa skuat arahan Pep Guardiola tertunduk di akhir pertandingan. Kekalahan ini memang masih belum mengubah selisih poin antara Citizen dengan pemuncak klasemen, Liverpool, pasalnya Tim Marseyside belum bertanding melawan Leicester city.

Namun demikian, selepas pertandingan tersebut pelatih Pep Guardiola mengungkapkan bahwa tim arahannya bakal semakin sulit mengejar Liverpool di puncak.

“Rasanya sulit [untuk mengejar Liverpool]. Kami masih punya peluang, tapi kami harus bisa menang secara konsisten. Keuntungan tidak ada di pihak kami, tetapi kami harus terus melanjutkan pekerjaan ini. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kekalahan adalah hal normal. Sepakbola selalu kompetitif. Saya tahu tantangannya besar, mengingat kami masih bermain di semua kompetisi. Tetapi jika Anda ingin menjadi klub top, Anda harus bisa menghadapi tantangan ini. Saya lebih suka berada dalam situasi ini,” katanya selepas laga.