Kecewa Kalah dari Barca, Kane tetap Petik Pelajaran Berharga

Tottenham Hotspur kembali tertunduk di ajang Liga Champions Eropa setelah dipermalukan Barcelona lewat skor akhir 2-4 dalam laga kandang di Wembley dinihari tadi. Kekalahan tersebut jelas mengecewakan bagi Tim arahan Mauricio pochetino karena sejauh ini mereka belum mengumpulkan poin. Namun demikian, striker Harry Kan mengaku dapat pelajaran yang berharga.

Kecewa Kalah dari Barca, Kane tetap Petik Pelajaran Berharga

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur menjamu Barcelona dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa, Kamis dinihari WIB tadi (04/10) waktu setempat. Bermain di Kandang sendiri, spurs tentu saja targetkan kemenangan dalam laga tersebut, apalagi sebelumnya mereka telan kekalahan dramatis dari Inter Milan di Giuseppe Meazza. Namun apa yang terjadi justru sebaliknya, Spurs dikejutkan dengan dua gol cepat tim tamu, masing-masing lewat Coutinho dan Rakitic.

Sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol ciamik Harry Kane, sayangnya Messi memperlebar keunggulan Barcelona lagi. Gelandang Erik Lamela sebenarnya sempat membuka asa bagi Tuan Rumah untuk menyamakan kedudukan sebelum laga usai, tapi lagi-lagi Messi kembali taklukan Hugo Lloris di menit-menit akhir pertandingan yang mengubah kedudukan menjadi 2-4 kemenangan tim tamu.

Tak ada kekalahan yang membanggakan, terlebih bagi tottenham Hotspur yang bermain di kandang sendiri. Striker Harry Kane tentu saja merasa kecewa dengan kekalahan ini, tapi lewat kicauannya di Twitter, pemain timnas Inggris tersebut mengaku telah memetik pelajaran berharga.

“Kecewa dengan hasil akhir namun bangga pada perjuangan dan cara kami melakukan perlawanan. Kami akan belajar dari ini. Laga besar [menanti kami] melawan PSV di babak grup. #COYS #THFC #UCL.” Demikian kicau striker tim Nasional Inggris tersebut lewat akun twitter pribadinya.

Akibat kekalahan tersebut, Spurs kini berada di posisi ke-3 di klasemen sementara dengan tanpa poin. Pada akhir pekan nanti, Spurs punya kesempatan untuk mengusung kebangkitan ketika menjamu Cardiff City dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedelapan.