Kedatangan Ronaldo Buat Pemain Bintang Juventus Bertahan

Juventus memang telah berhasil menjaga konsistensi mereka dalam mempertahankan performa selama kurang lebih tujuh tahun terakhir ini, di satu sisi itu adalah kebanggaan tapi di sisi lain, ada rasa bosan yang membuat pemain bintang dipercaya sempat berniat untuk hengkang. Tapi menurut Legenda Juve, Gianluigi Buffon, kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo membuat para pemain bintang memilih bertahan di Turin.

Kedatangan Ronaldo Buat Pemain Bintang Juventus Bertahan

Memang, pada bursa transfer musim panas kemarin, beberapa kali terdengar isu transfer yang mengaitkan sejumlah pemain Bintang Juventus dengan beberapa raksasa Eropa. Seperti misalnya, Miralem Pjanic yang dikaitkan dengan Real Madrid, kemudian ada ketertarikan dari Barcelona dan Manchester United terhadap penyerang Paulo Dybala. Bahkan, Mario Mandzukic juga sempat diyakini bakal hengkang dari Turin.

Kemudian, wing back andalan Alex Sandro sempat diisukan bakal merapat ke Manchester United. Tapi pada akhirnya, tidak ada satupun dari nama-nama tersebut yang meninggalkan turin. Sebaliknya, Juventus justru berhasil mendatangkan pemain-pemain top sekelas Mattia Perin, Joao Cancelo, Emre Can, Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo.

Nah, Buffon sendiri yang meninggalkan Juve karena habis kontraknya pada musim panas kemarin meyakini bahwa kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo membuat para pemain bintang Juventus termotivasi lagi dan akhirnya memilih bertahan di turin.

“Bagi saya, memang sudah waktunya mengatakan cukup. Juve mungkin merasa beberapa pemain lainnya bakal pergi juga dan harus membangkitkan semangat semua orang dengan membeli Ronaldo.”

“Setelah serangkaian kesuksesan sebagai pemain Juventus, saya sendiri berbicara dengan presiden layaknya teman. Menjadi pemain dan kapten Juventus menambah beban meski itu adalah sebuah kehormatan. Waktunya memang sudah tiba bagi kami untuk berpisah,” ujar Buffon di Sport Mediaset.

Adapun, Juventus sendiri harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk merealisasikan transfer Ronaldo. Selain membayar 112 Juta Euro untuk Real Madrid, mereka juga menyiapkan 200 Juta Euro untuk mengikat Ronaldo dengan kontrak empat tahun ke depan.