Kembali Ditahan Imbang, Suso Enggan Salahkan Gattuso

Salah seorang penggawa andalan AC Milan, Suso, menegaskan bahwa hasil mengecewakan yang didapat Rossoneri dalam tiga pertandingan terakhir di Liga sejatinya bukan salah pelatih gennaro Gattuso. Menurut eks pemain Liverpool ini , sang manajer benar tentang mentalitas para pemain yang agak bermasalah.

Kembali Ditahan Imbang, Suso Enggan Salahkan Gattuso

Sebagaimana diketahui, AC Milan secara mengejutkan baru saja tertahan imbang saat bertandang ke markas Tim Promosi, Empoli dalam lanjutan Serie A Italia Giornata ke-6. Pertandingan yang berakhir dengan skor akhir 1-1 tersebut merupakan hasil imbang yang ketiga dalam tiga laga terakhir secara beruntun di Serie A bagi Rossoneri. Sebelumnya, Milan memang ditahan imbang Cagliari dan Atalanta.

Karenanya, Milan yang baru mengumpulkan enam poin saja dari enam pertandingan yang telah berlangsung, kini tertahan di peringkat ke-9 pada klasemen sementara. Tentu saja, ketika tim tidak mendapati hasil yang diinginkan, pelatih adalah sosok yang paling disalahkan. Namun demikian, gelandang Suso mengaku enggan menyalahkan sang manajer, dia bahkan sepakat dengan pendapat sang pelatih terkait dengan mentalitas para pemain yang kurang garang.

“Gattuso tidak bertanggung jawab, hal itu tergantung pada kami, Kami harus lebih hati-hati dan fokus, tanpa takut. Para pemain sendiri yang mengakui kami bisa berbuat lebih baik. Kamu selalu bisa meningkatkan dan berbuat lebih baik lagi. Ruang ganti sangat dekat, dengan banyak orang baik.” kata Suso kepada Sky.

“Saya setuju dengan pelatih, kami memiliki pertandingan tim besar, sama seperti yang lainnya, tetapi bukan mentalitas.Seperti ketika kami harus memanfaatkan keuntungan atau lebih dekat di lapangan. Dalam pengertian ini, itu masalah waktu dan keberuntungan. Memang benar kami adalah tim muda tetapi kami harus tumbuh secepat mungkin.” tambahnya.