Kemenangan atas Torino Sangat Penting bagi Juventus

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, mengaku sangat senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan dalam laga derby Turin akhir pekan kemarin. Menurutnya, para pemain Bianconneri menunjukkan performa yang luar biasa dalam partai tersebut, dan kemenangan itu adalah kemenangan yang penting, bukan hanya karena fakta bahwa itu adalah laga derby turin, tapi karena tim lawan yang tengah berada dalam performa apik.

Kemenangan atas Torino Sangat Penting bagi Juventus

Juventus memang melakoni laga derby Turin di markas rival sekota mereka, Torino dalam lanjutan Serie A Italia Giornata ke-16. Partai tersebut tentu saja tidak mudah bagi Bianconneri, karena berlangsung selang tiga hari saja setelah pertandingan Liga Champions Eropa melawan BSC Young Boys. Untungnya, Juventus kemudian berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo lewat titik putih penalti.

Sebenarnya, Mario Mandzukic sempat menggandakan keunggulan, tapi berdasarkan VAR, pemain Kroasia itu lebih dulu terjebak offside, sehingga gol kemudian dianulir wasit. Terlepas dari itu, Juventus tetap mengamankan tiga poin, dan selepas laga pelatih Max Allegri mengaku begitu puas dengan performa para pemainnya.

“Ini adalah pertandingan yang rumit karena terjadi hanya tiga hari setelah laga Liga Champions, karena itu adalah derbi dan karena Torino berada dalam performa yang sangat bagus saat ini. Ini adalah hasil yang luar biasa buat kami dan kami membuat langkah maju yang besar.”

“Kami berjuang terlalu banyak di babak pertama, ketika kami terlalu terburu-buru dalam penguasaan bola, sebagian karena mereka menekan. Setelah itu, mereka agak mundur dan kami meningkat dalam permainan. Kami berhasil bermain dengan lebih melebar dan bermain dari depan.” ujar Allegri kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus semakin kuat di puncak klasemen sementara, dengan keunggulan delapan poin atas rival terdekatnya, Napoli.