Kerap Ditepikan, Alberto Moreno Kesal Pada Klopp

Bek asal Spanyol, Alberto Moreno secara terbuka mengeluhkan perlakuan yang ia dapatkan di Liverpool, menyusul kebijakan manajer Jurgen Klopp yang lebih mengandalkan Andrew Robertson untuk tampil sebagai bek kiri ketimbang dirinya. Padahal sebelum mendapati cedera, mantan pemain Sevilla ini begitu diandalkan klopp di sektor bek kiri.Kerap Ditepikan, Alberto Moreno Kesal Pada Klopp

Ya, Moreno memang sempat jadi andalan Jurgen Klopp pada sektor bek kiri pada kampanye musim 2017/18 kemarin, meskipun di musim sebelumnya, posisi tersebut kerap dipercayakan kepada James Milner. Kemudian di akhir musim, Moreno mengalami cedera, dan Liverpool mendatangkan bek kiri baru asal Skotlandia, Andrew Robertson dari Hull City.

Menyusul fakta bahwa Moreno telah pulih dari cedera, harusnya yang bersangkutan kembali jadi andalan, tapi kenyataannya, Klopp lebih memilih Andrew Robertson yang memang tampil bagus di awal musim ini, membantu klub mencatat pertahanan yang bagus dengan hanya kebobolan 7 gol dari 19 pertandingan di ajang Premier League.

Tapi situasi ini rupanya tak diterima oleh Moreno, diapun menilai bahwa seharusnya Jurgen Klopp memberikannya kembali posisi bek kiri di tim utama setelah pulih dari cedera.

“Saya tidak merasa [keputusan untuk tetap memainkan Robertson] baik, saya cedera karena memberikan yang terbaik untuk tim kami. Saya tidak suka keputusan Klopp karena saya latihan namun ketika saya kembali ia hanya menginginkan Robertson.”

“Hubungan saya dengan Klopp tidak berubah namun sejak cedera ini, saya tidak bertemu dengannya tapi hubungan kami normal. Saya tidak suka cara Klopp memperlakukan saya namun saya memahami situasi dia tidak dapat mengganti [Robertson] karena tim ini terus menang.” keluh Moreno kepada Ondacero.

Adapun di sepanjang paruh pertama musim ini, moreno faktanyaa hanya mencatat dua penampilan saja di semua ajang.