Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Juve atas Frosinone

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri sepertinya begitu puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan Serie A italia akhir pekan kemarin melawan Frosinone. Dua gol yang tercipta di menit-menit akhir disebut Allegri adalah buah manis dari kesabaran para pemain yang terus menciptakan peluang untuk bisa meraih kemenangan.

Kesabaran Jadi Kunci Kemenangan Juve atas Frosinone

Sebagaimana diketahui, Juventus memang berhadapan dengan Frosinone pada pertandingan Giornata ke-5 Serie A italia akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang lawan tersebut, Bianconneri memang tampil mendominasi sejak awal, sebagaimana diprediksi sejak laga belum dimulai. Namun sejumlah peluang yang didapat sang juara bertahan tak kunjung berbuah gol.

Sampai pada akhirnya, memasuki akhir babak kedua, dua gol berhasil disarangkan Juventus, masing-masing melalui Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Kemenangan telak 2-0 diamankan Juventus, yang secara otomatis memperkuat posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Italia saat ini dengan raihan 15 poin dari lima pertandingan yang telah berlangsung.

Selepas pertandingan, Manajer Max Allegri tampak puas dengan penampilan para pemainnya dan menyebut kesabaran adalah kunci kemenangan atas tim tuan rumah.

“Saya sudah memperkirakan hasil seperti ini, mengingat Frosinone sempat kebobolan lima gol melawan Sampdoria. Sementara kami baru saja menang 2-0 atas Valencia, dengan hanya sepuluh pemain. Kami memang hanya perlu untuk bermain dengan sabar. Setelah kami melakukan banyak tendangan, deretan umpan silang, dan melakukan beragam operan, kami akhirnya dapat melewati semuanya dengan kemenangan.”

“Soal perubahan taktik di babak kedua, saya ingin serangan yang menyeluruh, tetapi hal itu tak terjadi. Saya menaruh Miralem Pjanic untuk membantu serangan dan Emre Can membantu pertahanan. Kemudian Bernardeschi ikut bermain dengan baik [usai diturunkan di babak kedua] dan kami mampu menguasai bola serta mencetak gol,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.