Kevin Prince Boateng Bangga Gabung Barcelona

Juara bertahan La Liga Spanyol, FC Barcelona secara mengejutkan merekrut pemain yang sebenarnya sudah tak lagi berada pada masa jayanya, Kevin Prince Boateng. Mungkin transfer ini sedikit aneh bagi publik, tapi bagi pemain asal Ghana tersebut, adalah sebuah kehormatan dan mimpi yang jadi kenyataan bisa bermain untuk tim sekelas Barcelona.Kevin Prince Boateng Bangga Gabung Barcelona

Kevin Prince Boateng, 31 tahun, merupakan salah satu mantan pemain AC Milan, dia juga pernah bermain bagi Tottenham Hotspur di masa lalu. Tapi dalam beberapa tahun terakhir ini, nama Boateng hampir terlupakan, sebagaimana yang bersangkutan hanya membela tim-tim papan tengah sekelas Las Palmas, Eintracht Frankfurt dan terakhir Sassuolo. Sehingga sangat mengejutkan ketika Barcelona merekrut mantan pemain tim Nasional Ghana tersebut.

Ya, Boateng direkrut Barcelona dari Sassuolo dengan kesepakatan peminjaman sampai akhir musim nanti senilai 2 Juta Euro. Raksasa Catalan juga berpotensi merekrut pemain berusia 31 tahun ini secara permanen pada musim panas nanti sehagra 8 juta euro. Sebenarnya banyak pihak yang merasa aneh transfer ini, tapi Barcelona sendiri dipercaya membeli boateng sebagai pelapis Luis Suarez, mengingat yang bersangkutan tak hanya bisa beroperasi sebagai gelandang tengah, tapi juga sebagai winger sampai striker.

Terlepas dari itu, Kevin Prince Boateng sendiri mengaku sangat senang dengan kesempatan yang ia dapatkan membela Barcelona.

“Saya sangat senang. Sebuah kehormatan besar berada di sini dan punya kans bermain untuk klub sehebat ini. Bagi setiap anak kecil yang memulai bermain sepakbola, saya pikir impiannya adalah bermain untuk klub seperti Barcelona, jadi setiap pemain dan terutama saya ini merupakan impian yang terwujud.” ujar Boateng kepada Barca TV.

Eks gelandang internasional Ghana tersebut sebenarnya baru setengah musim memperkuat Sassuolo sejak tiba dari Eintracht Frankfurt pada awal musim 2018/19 ini.