Keylor Navas Mulai Bosan terus Jadi Cadangan

Kiper kedua Real Madrid, Keylor Navas, sepertinya sudah mulai muak dengan kondisinya di klub Spanyol, sebagaimana yang bersangkutan tergusur dari skuat utama Los Blancos menyusul kedatangan penjaga gawang Timnas Belgia, thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas kemarin. Navas bahkan sampai membawa-bawa tiga trofi Liga Champions yang dia menangkan bersama Real Madrid.

Keylor Navas Mulai Bosan terus Jadi Cadangan

Keylor Navas, 31 tahun, sudah jadi bagian dari Real Madrid sejak bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, sebagaimana yang bersangkutan didatangkan dari tim papan tengah La Liga, Malaga menyusul performa gemilangnya bersama dengan Timnas Kosta rika di ajang Piala dunia 2014. Sejak saat itu, Navas jadi andalan Real Madrid.

Walau beberapa kali terdengar kabar bahwa Real Madrid akan mendatangkan kiper anyar untuk menggantikan Navas, seperti David De Gea misalnya yang hampir berhasil direkrut Los Blancos pada musim panas tahun 2015, faktanya Navas tetap jadi andalan utama di bawah mistar gawang. Sayang, setelah empat tahun berlalu, Navas benar-benar tersingkir dari skuat utama, seiring keputusan klub mendatangkan kiper berkualitas dan lebih muda, Thibaut Courtois pada bursa transfer musim panas kemarin.

Ya, kedatangan Courtois yang ditebus dari Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin membuat Navas tersingkir dari skuat utama. Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya Navas mengutarkan rasa muaknya akan fakta bahwa dia tak lagi jadi kiper andalan klub. Bahkan, sosok berusia 31 tahun tersebut sampai membawa-bawa prestasinya mengantarkan Real Madrid meraih tiga titel liga Champions Eropa.

“Dari tiga trofi Liga Champions dan sekarang saya tidak bermain,” serunya di El Chiringuito.

Musim ini Navas sudah bermain di tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Madrid dan kebobolan tujuh gol sementara Courtois jadi starter 11 kali dan kebobolan 13.