Kian Dekat Dengan Liverpool, Pep Guardiola Bangga

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa bangga dengan pencapaian tim asuhannya di klasemen sementara Premier League saat ini. Meski memang faktanya masih berada di peringkat ke-2, namun mantan manajer barcelona itu senang bisa membungkam para peragu karena saat ini jarak dengan Liverpool yang ada di tampuk klasemen hanya tiga poin saja.Kian Dekat Dengan Liverpool, Pep Guardiola Bangga

Juara bertahan Premier League, Manchester City, memang memulai kampanye musim 2018/19 ini dengan sangat baik, tapi tidak cukup baik dibandingkan skuat arahan Jurgen Klopp, Liverpool yang faktanya baru menelan satu kekalahan sejauh ini dan memimpin klasemen sementara. Manchester City sendiri sempat tertinggal beberapa poin, bahkan sempat tersungkur ke peringkat ke-3. Perlahan mereka mampu bangkit dan kini hanya berjarak tiga poin saja dari Liverpool.

Dengan fakta tersebut, Manchester City yang sebelumnya diragukan mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, sekarang dianggap lagi sebagai salah satu calon juara di akhir musim nanti. Terkait hal tersebut, pelatih pep Guardiola tidak bisa menutupi rasa bangganya akan performa para pemain.

“Tiga atau empat hari yang lalu kami dianggap takkan juara – juaranya adalah Liverpool. Dan sekarang kami adalah favorit! Mungkin dalam tiga hari kami akan memimpin – atau kami bisa tertinggal enam poin. Kami berusaha untuk tenang dalam situasi ini. Akan ada banyak kejutan dan akan sulit bagi tim untuk memenangkan pertandingan. Semua tim memiliki kemampuan dan keterampilan untuk menciptakan masalah.”

“Yang lebih saya pedulikan adalah jangan pernah melupakan siapa kami sebagai sebuah tim. Ketika melakukan apa yang harus kami lakukan, kami adalah tim yang kuat.” Kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Seiring dengan serangkaian hasil positif yang didapat Manchester City, Liverpool justru beberapa kali tertahan imbang, sehingga jarak antar kedua tim semakin terpangkas.