Kostas Manolas Masih Tak Setuju Disingkirkan Liverpool

Salah seorang bek andalan AS Roma, Kostas Manolas ternyata masih tidak terima dengan kegagalan timnya melaju ke babak final Liga Champions Eropa musim 2017/18 kemarin, sebagaimana laju mereka dihentikan Liverpool pada babak tersebut. Menurutnya, AS Roma sebenarnya punya kapasitas melaju ke final.

Kostas Manolas Masih Tak Setuju Disingkirkan Liverpool

Memang harus diakui bahwa AS Roma adalah salah satu tim kejutan di ajang Liga Champions Eropa musim 2017/18 kemarin. Secara mengejutkan, tim arahan Eusebio Di Francesco berhasil melangkah ke babak semfinal. Lebih mengejutkan lagi karena faktanya mereka berhasil mengalahkan tim sekelas Barcelona pada babak perempat final. Apalagi, faktanya AS Roma mencatat comeback di leg kedua setelah sebelumnya telan kekalahan telak 1-4 pada leg pertama di Camp Nou.

Sayangnya, saat tinggal satu langkah lagi bagi AS Roma untuk mencapai babak final pertama dalam sejarah klub, mereka justru ditaklukan raksasa Premier League, Liverpool. Bahkan, Roma telan dua kekalahan di dua leg babak semifinal, dan ini tidak bisa diterima oleh salah seorang bek Gialorossi, Kostas Manolas.

“Kami sudah sangat dekat. Kami kalah pada laga pertama di Liverpool, lalu di leg kedua… Ada dua penalti yang tidak diberikan, kartu merah yang dimaafkan untuk Liverpool… itulah kenapa kami tidak mencapai final,” ujar Manolas kepada Marca.

AS Roma akan berhadapan dengan Real Madrid pada fase Group Liga Champions Eropa musim ini. Banyak yang beranggapan, Sang juara bertahan akan melemah tanpa kehadiran mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo, namun Manolas tak setuju dengan pendapat tersebut.

“Dia adalah pemain juara, tetapi Real Madrid akan selalu menjadi Real Madrid. Sekarang mereka bermain selayaknya sebuah tim, dan pemain seperti [Gareth] Bale, yang biasanya berada di bayang-bayang Cristiano, telah naik tingkat. Sekarang banyak talenta dalam tim yang bermunculan. Seluruh tim dulunya bermain untuknya [Ronaldo] jadi mereka pastinya sudah semakin kuat sekarang,” tambah Manolas.