Kredit Khusus Pep Guardiola Untuk Sterling

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola melayangkan kredit khusus kepada winger muda andalannya, Raheem Sterling, setelah pemain Timnas Inggris tersebut tampil cemerlang dan jadi bintang kemenangan telak 6-1 yang diraih Citizen atas Southampton akhir pekan kemarin. Menurutnya, Sterling adalah pemain kelas atas.

Kredit Khusus Pep Guardiola Untuk Sterling

Sebaimana diketahui, Manchester City memang berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Premier League Matchdays ke-11, Minggu malam WIB kemarin (05/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Citizen yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meluluh-lantakkan pasukan The Saints lewat skor telak 6-1. Tak terbantahkan, Winger muda Inggris, Raheem Sterling jadi bintang utama kemenangan tim besutan Pep Guardiola dengan mengemas dua gol dan dua assist pada partai tersebut.

Tak pelak, selepas pertandingan, mantan pemain Liverpool mendapat sanjungan dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya dari pelatih Pep Guardiola. Menurut pandangan sang juru taktik, Sterling adalah pemain kelas atas dan layak mendapat kredit atas apa yang dia lakukan selama ini. Mantan pelatih barcelona juga yakin, dengan fakta bahwa usianya masih sangat muda, Sterling masih bisa berkembang jadi lebih baik lagi.

“Raheem Sterling adalah pemain papan atas. Dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi jika memiliki kemauan yang kuat. Sterling masih muda. Dia memiliki atribut yang lengkap untuk menjadi pemain top. Saat ini, kemampuannya hampir komplet. Bersama Leroy Sane, dia menunjukkan performa yang luar biasa, dengan atau tanpa bola. Mereka masih memiliki banyak ruang untuk berkembang.”

“Sterling adalah satu di antara pemain penting di klub ini. Dia tidak hanya mencetak gol, tapi juga bisa memberikan assist untuk rekan-rekannya,” sanjung Pep, seperti dikutip Sky Sports.

Raheem Sterling bergabung dengan Manchester city pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, dan sejauh ini yang bersangkutan telah mengemas 51 gol di semua ajang.