Lacazette Bantah Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal

Penyerang asal Prancis, Alexandre Lacazette membantah spekulasi yang mengklaim dirinya sempat ingin meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini, menyusul jatah bermain yang minim selama enam bulan terakhir. Sebaliknya, mantan pemain Olympique Lyon tersebut justru mengaku sangat menikmati persaingan di klub barunya.

Lacazette Bantah Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal

Sebagaimana diketahui, Alexandre Lacazette bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu dari Olympique Lyon. Diharapkan mampu tampil mentereng bersama the Gunners, namun faktanya Lacazette kesulitan mencetak gol di ajang Premier League. Situasi tersebut memaksa Arsenal mendaratkan penyerang anyar, Pierre Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin.

Sejak kedatangan pemain Gabon, Lacazette kemudian kesulitan menembus skuat utama Arsenal, dia sangat jarang mendapat kesempatan tampil, dengan manajer Arsene Wenger yang saat itu lebih mengandalkan Aubameyang. Situasi ini sempat memunculkan spekulasi kepergian pemain PRancis pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Namun pada akhirnya, Lacazette sendiri bertahan di Arsenal, dia bahkan turut mencetak gol penentu kemenangan The Gunners akhir pekan kemarin melawan Newcastle United. Selepas laga tersebut, Lacazzette membantah tegas isu kepindahannya pada musim panas ini, dan mengaku sangat menikmati persaingan di tim utama Arsenal.

“Saya tidak tahu siapa yang mengatakan hal ini, tapi saya ada di salah satu klub terbaik di London dan saya senang ada di Arsenal,”

“Selalu sulit ada di starting XI di klub seperti ini, tapi saya selalu terus berjuang dab bekerja. Saya tidak akan bermain setiap pekan hanya karena satu pertandingan. Setiap hari saya harus bekerja dan menunjukkan kepada pelatih kalau saya bekerja bagus dan saya layak mendapatkan tempat.” ujar Lacazette dikutip Sport360.