Lakukan Blunder, Alisson Becker Kecewa Berat

Penjaga gawang andalan Liverpool musim ini, Alisson Becker mengungkapkan kekecewaan dan kemarahan atas dirinya sendiri terkait dengan Blunder yang dia lakukan dalam pertandingan lanjutan Premier League melawan Leicester City, Sabtu malam (01/09) waktu setempat. Diapun berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama di masa mendatang.

Lakukan Blunder, Alisson Becker Kecewa Berat

Sebagaimana diketahui, Alisson Becker memang jadi andalan Liverpool pada kampanye musim 2018/19 ini, sebagaimana yang bersangkutan didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas. Kiper tim Nasional Brazil tersebut sejatinya tampil mengesankan dengan mencatat cleansheet di tiga laga perdananya, tapi catatan itu lantas terhenti pada pertandinga ke-4 Premier League.

Berhadapan dengan Leicester City di Anfield, Liverpool tertinggal gara-gara blunder yang dilakukan oleh Alisson. Ketika itu, yang bersangkutan melakukan aksi Swiping sebagaimana biasa, tapi bola berhasil direbut Kelechi Iheanacho untuk kemudian di sarangkan ke gawang, membawa the Foxes unggul lebih dulu. Untung saja, Liverpool pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan mencetak dua gol balasan di sisa waktu pertandingan.

Kendati demikian, Alisson tetap kecewa dengan blunder yang dia lakukan, karena kesalahan satu pemain bisa menyebabkan pemain lain terpengaruh, diapun berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

“Saya marah karena saya melakukan kesalahan yang membuat tim ini berada dalam situasi sulit. Ketika satu orang melakukan kesalahan, itu memengaruhi yang lain dan untungnya yang lain itu berjuang bersama. Kami harus memperbaiki ini namun hasil akhir adalah yang terpenting untuk saat ini.

“Saya gagal dalam membaca permainan. Saya tidak menerima umpan yang bagus dan kami membicarakan soal itu di ruang ganti dan saya berbicara dengan Virgil [Van Dijk]. Itu bukan umpan yang bagus namun saya harusnya menendang jauh ke depan. Saya ingin bermain-main dan menjaga penguasaan dan kini semua orang akan menganalisis itu. Saya tidak akan bertindak bodoh dan melakukan kesalahan yang sama lagi. Kami harus belajar dari kesalahan. ” kata Alisson kepada ESPN Brasil.