Legenda AC Milan Pesimis Soal Target Liga Europa

Raksasa Serie A Italia, AC Milan telah menegaskan sebelumnya bahwa trofi Liga europa adalah salah satu target utama mereka musim ini, yang mana trofi tersebut nantinya bisa jadi tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Namun, salah seorang legenda Rossoneri, Alexandro Costacurta merasa tidak yakin akan peluang bekas klubnya untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Legenda AC Milan Pesimis Soal Target Liga Europa

Seperti diketahui , AC milan memang bermain di ajang liga Europa musim ini, mereka bahkan memulai kompetisi tersebut dengan sangat baik, meraih tiga kemenangan mulai dari babak play off dan dua babak penyisihan group. Pada intinya, skuat arahan Gennaro Gattuso menaruh harapan banyak pada kompetisi tahunan tersebut.

Namun, salah seorang legenda AC Milan, Alexandro Costacurta menilai bahwa Liga Europa bukan target yang realistis mengingat ada banyak tim besar yang bersaing disana, seperti Arsenal, Chelsea, kemungkinan juga ada Totteham Hotspur, atau salah satu dari PSG, Napoli dan Liverpool.

“Jadi juara Liga Europa? Saya tidak berpikir itu jadi target yang realistis buat Milan. Sangat sulit, di sana ada tim seperti Arsenal, lalu Tottenham [Hotspur] kemungkinan akan datang dari Liga Champions dan salah satu antara Paris Saint-Germain, Napoli, dan Liverpool juga pasti menyusul.”

“Saya pikir [Gennaro] Gattuso [pelatih Milan] harus mendapat peluang yang bagus untuk terus bekerja. Pada duel derbi [akhir pekan lalu] saya berekspektasi pemain melakukan tembakan lebih banyak untuk mencetak gol. Milan melakukan kesalahan, tapi itu bukan kesalahan Gattuso. Roberto Donadoni? Saya tidak tahu jika Gattuso diragukan. Tapi dia tidak salah kalah dalam derbi,” ujar Costacurta, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Bagaimanapun, sepertinya AC Milan harus tetap memasang target tinggi pada ajang Liga europa, mengingat minimnya peluang mereka untuk finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir demi mendapat tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.