Legenda Barca Ragu Solari Bisa Ulang Kisah Sukses Zidane

Juara bertahan Liga Champions Eropa telah resmi menunjuk Santiago Solari untuk menjadi pelatih sementara sampai klub mendatangkan pelatih anyar. Atau mungkin, Solari akan mengulang kesuksesan Zinedine Zidane yang awalnya memang disiapkan jadi pelatih sementara, tapi legenda Barcelona dan Brazil Rivaldo , mengaku ragu dengan anggapan tersebut.

Legenda Barca Ragu Solari Bisa Ulang Kisah Sukses Zidane

Sebagaimana diketahui, Real Madrid memang telah resmi memecat pelatih mereka, Julen Lopetegui awal pekan ini, tak lama berselang selepas kekalahan mengenaskan dalam laga el Clasico melawan Barcelona yang berakhir dengan skor telak 1-5. Setelah pemecatan tersebut, Real Madrid juga mengkonfirmasi bahwa Santiago Solari saat ini ditunjuk untuk menjadi pelatih Interim.

Legenda klub, Zinedine Zidane memang awalnya ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Rafael Benitez, namun serngkaian hasil bagus dan trofi Liga Champions Eropa yang dimenangkan Los Blancos arahannya membuat legenda Prancis dipertahankan sebagai pelatih tetap. Zidane kemudian mengulang kembali suksesnya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa tiga kali beruntun.

Hanya saja, Legenda Brazil Rivaldo mengaku ragu, keberuntungan yang sama akan didapat Solari pada posisinya saat ini sebagai pelatih Interim Real Madrid.

“Meski berada di situasi yang sama dengan Zidane saya tidak berharap sukses yang sama akan terulang. Dengan segala hormat terhadap kinerja Solari, ia tidak terlihat cukup bagus saat ini untuk menjadi pelatih permanen Real Madrid.”

“Ia hanya akan bertahan untuk satu atau dua laga, cepat atau lambat Madrid akan mencapai kesepakatan dengan pelatih anyar. Saat ini Solari adalah pilihan bagus karena ia tahu klub dan para pemain, namun meski demikian saya tidak berpikir ia akan bertahan lama karena ia masih belum siap.” tutur pria asal Brasil ini.

Lebih lanjut, mantan bintang Barcelona memberikan saran kepada Real Madrid untuk mendatangkan seorang pelatih yang displin dan tegas.

“Memboyong pelatih dengan disiplin bisa berguna, karena para pemain mungkin terlalu santai setelah semua sukses dalam beberapa musim terakhir ini.” tandasnya.