Leroy Sane Dikonfirmasi Tinggalkan Timnas Jerman

Winger muda Manchester city Leroy Sane baru saja dikonfirmasi meninggalkan Tim Nasional Jerman dari Jeda Internasional karena alasan Pribadi. Padahal ini adalah panggilan pertama bagi sang pemain yang sempat diabaikan manajer Joachim Low pada ajang Piala dunia 2018 kemarin.

Leroy Sane Dikonfirmasi Tinggalkan Timnas Jerman

Sebenarnya penampilan Leroy Sane bersama dengan Manchester City selama dua tahun terakhir ini terbilang bagus, bahkan dia jadi andalan manajer Pep Guardiola saat Citizen memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris pada kampanye musim 2017/18 kemarin.

Sane juga sempat mendapat panggilan dari Tim Nasional Jerman sebelum piala dunia 2018 kemarin, namun pada akhrinya yang bersangkutan dicoret dari daftar skuat yang mana dipercaya karena beberapa pemain senior Tim Panser merasa tak senang dengan kelakuan mantan pemain Schalke 04 tersebut.

Namun perjalanan Jerman di ajang Piala dunia 2018 kemarin bisa dikatakan mengecewakan, menyandang status sebagai juara bertahan, yang bersangkutan justru tersingkir lebih awal, tepatnya pada babak fase grup dengan finis di peringkat terbawah pada klasemen akhir.

Nah, selepas Piala dunia 2018, Jerman kembali beraksi di Liga Negara-Negara eropa pada awal September ini, dan yang bersangkutan kemudian mendapat panggilan dari Joachim Low lagi. Dia bahkan sempat bermain dalam pertandingan pertama melawan Prancis yang berakhir imbang tanpa gol, namun Sane secara mengejutkan meninggalkan Tim PKanser dengan alasan Pribadi.

“Menyusul hasil diskusi dengan pelatih Joachim Low, Leroy Sane telah meninggalkan hotel tim di Munich untuk alasan pribadi dan tak bisa ikut dalam laga antara Jerman dan Peru,” demikian konfirmasi timnas Jerman melalui laman Twitter.

Awal pekan ini, rekan senegaranya yang bermain untuk Real Madrid, Toni Kroos mempertanyakan sikap Sane yang juga mulai terpinggirkan oleh manajer City, Pep Guardiola pada musim ini.