Lionel Messi Catat Rekor Penampilan Terbanyak La Liga Spanyol

Lionel Messi memang telah gagal mengantarkan Barcelona meraih kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin melawan girona, sebagaimana pertandingan tersebut hanya berakhir imbang 2-2. Namun demikian, La Pulga mencatatkan sebuah rekor baru, sebagai pemain non-spanyol dengan penampilan terbanyak dalam sejarah La Liga.

Lionel Messi Catat Rekor Penampilan Terbanyak La Liga Spanyol

Sebagaimana diketahui, Barcelona menjamu Girona dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-5 akhir pekan kemarin, Sabtu (22/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Ernesto Valverde pada awalnya berhasil unggul berkat gol yang dicetak Lionel Messi. Sayang, akibat dari kartu merah Clement Lenglet, Barcelona kebobolan dua gol, tapi laga pada akhirnya berakhir imbang 2-2 setelah Luis Suarez mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Meski demikian, hasil imbang ini tetap mengecewakan bagi Barcelona, karena mencoreng catatan kemenangan mereka di awal musim ini. Messi tentu disebut tidak tampil maksimal karena gagal membawa Barcelona meraih kemenangan dalam laga itu. Hanya saja faktanya La Pulga tetap membawa catatan positif secara pribadi dengan mengukir rekor penampilan di ajang La Liga Spanyol.

Tampil melawan Girona, membuat Messi kini telah memainkan 443 pertandingan di La Liga. Jumlah tersebut cukup baginya untuk mematahkan rekor Dani Alves [442] sebagai pemain non-Spanyol dengan jumlah pertandingan paling banyak di La Liga. Dari jumlah laga yang sudah dia mainkan, Messi hanya 37 kali merasakan pahitnya kekalahan. Sementara, dia menyudahi laga dengan senyum lantaran menang pada 320 pertandingan. Sisa laga yang lain berakhir dengan skor imbang.

Catatan gol pemain asal Argentina pun tidak main-main. Messi sejauh ini menjadi top skor sepanjang masa dalam sejarah La Liga dengan 387 gol. Jumlah yang akan terus bertambah karena dia masih aktif bermain.