Lionel Messi Sekalipun Tak Akan Mampu Atasi Masalah MU

Krisisnya situasi Manchester united dalam beberapa tahun terakhir yang juga belum tuntas sampai saat ini benar-benar membuat legenda klub, Paul Scholes, merasa simpati dan ironis. Bahkan, sosok yang pernah jadi bagian dari generasi emas MU tersebut merasa, Lionel Messi sekalipun akan merasa kesulitan jika bermain untuk Manchester United.

Lionel Messi Sekalipun Tak Akan Mampu Atasi Masalah MU

Sebagaimana diketahui, Manchester United, memang tak pernah lagi merajai Premier League, sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 silam. Berbagai cara telah mereka lakukan untuk bisa kembali menguasai premier league dan berjaya di Eropa, seperti melakukan pergantian pelatih beberapa kali, juga mendatangkan pemain-pemain top.

Di awal musim ini, Manchester United juga mendapati serangkaian hasil yang mengecewakan sampai terdampar di peringkat ke-7 pada klasemen sementara Premier League. Dengan situasi sulit seperti ini, menurut legenda klub paul Scholes, mendatangkan Lionel Messi yang notabenenya adalah pemain terbaik dunia sekalipun tak mampu mengatasi masalah yang dialami Setan Merah.

“Rasanya setiap pemain yang datang ke tim ini mengalami kesulitan. Saya merasa kami dapat merekrut Lionel Messi saat ini dan ia akan kesulitan di tim ini.” ujar Scholes dalam wawancara dengan ESPN FC.

Bicara soal Lionel Messi, tentu saja praktis juga membicarakan Cristiano Ronaldo, sebagaimana kedua pemain telah mendominasi sepakbola selama 10 tahun terakhir. Lantas, siapa yang terbaik diantara keduanya menurut Scholes ? Lionel Messi adalah jawabannya, meski Ronaldo merupakan pemain yang brilian dan sensasional, tapi Mega bintang Barcelona dinilainya lebih komplet sebagai pemain.

“Siapa yang terbaik? Messi. Namun Ronaldo brilian. Ronaldo sensasional dengan apa yang ia lakukan, dengan kecepatan dan kekuatan. Ia mencetak gol, mengeksekusi tendangan bebas. Tapi sebagai pemain serba bisa, Messi – dengan passing-nya luar biasa – memiliki segalanya.” Tandasnya.