Lionel Messi Tak Akan Pernah Jadi Pemimpin

Legenda Argentina, Diego Maradona, tak memungkiri fakta bahwa dia sangat menyukai dan mengagumi Lionel Messi, tentang bagaimana cara bintang Barcelona itu bermain di atas lapangan. Tapi di satu sisi, Maradona mengklaim bahwa pemain berjuluk La Pulga tersebut tidak akan pernah bisa menjadi seorang pemimpin.

Lionel Messi Tak Akan Pernah Jadi Pemimpin

Lionel Messi, 32 tahun, tak dipungkiri lagi merupakan salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir ini, bahkan mungkin bisa dikatakan juga bahwa yang bersangkutan adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Ada banyak gelar individu yang telah dimenangkan Lionel Messi sejauh ini, termasuk lima Ballon d’Or, empat trofi sepatu emas Eropa, dan beberapa gelar lainnya.

Selain itu, Messi juga telah membawa Barcelona meraih sejumlah gelar bergengsi seperti empat trofi Liga Champions Eropa, 10 titel La Liga Spanyol dan beberapa gelar bergengsi lainnya. Dengan fakta bahwa dia adalah pemain paling senior di Barcelona saat ini dan juga di Tim Nasional Argentina, Messi ditunjuk jadi kapten sejak Piala dunia 2018 kemarin.

Maradona yang dicap sebagai salah satu pemain terbaik dunia juga tak menampik fakta bahwa Messi adalah pemain top, namun menurutnya juga pemain Barcelona itu tidak akan pernah bisa jadi seorang pemimpin.

“Saya mencintai dia [Messi] dengan seluruh hati saya, dia fenomenal, tapi mereka ingin membuat dia jadi pemimpin, dan dia tak akan pernah jadi pemimpin. Dia akan bertahan di dunia olahraganya sendiri, di dunia keluarga dan sepak bolanya.” tegas Maradona kepada Express.

Sebelumnya, legenda Brazil, Pele juga sempat menuturkan pendapatnya tentang Lionel Messi, dan menurutnya Maradona lebih baik dari pemain berjuluk La Pulga itu.

“Sepemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Jika anda bertanya pada saya: ‘apakah dia lebih hebat dari Messi?’ Ya, dia jauh lebih baik. [Franz] Beckenbauer, [Johan] Cruyff juga lebih baik. Mereka juga pemain luar biasa,” kata Pele.