Liverpool Butuh Pertajam Lini Serang

Liverpool memang telah berhasil memuncakki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, sampai sekarang, dengan keunggulan empat poin atas rival terdekatnya yang merupakan juara bertahan kompetisi, Manchester City. Walau demikian, dua kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir ini membuat legenda klub, John Aldridge menilai bahwa Tim Marseyside memang butuh memperkuat lini depan mereka.

Liverpool Butuh Pertajam Lini Serang

Sebenarnya, Liverpool punya barisan lini serang handal dalam diri trio Firmansah, antara lain Roberto Firmino, Sadioa Mane dan Mohamed Salah. Ketiga pemain ini berhasil mengantarkan Liverpool finish di empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris, dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa musim kemarin. Hanya saja, sosok-sosok yang melapisi ketiga pemain tersebut dinilai masih kurang maksimal.

Mereka antara lain adalah Daniel Sturridge Dan Divock Origi, dimana kedua pemain ini gagal menghasilkan kemenangan bagi Liverpool dalam pertandingan piala FA melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan kemarin. Hal inilah yang membuat salah seorang legenda klub, John Aldridge menilai bahwa Liverpool sebenarnya masih membutuhkan pemain yang lebih menggigit di lini depan.

“Klopp dan departemen teknik klub sudah melakukan pekerjaan yang bagus dengan melepas pemain dalam beberapa tahun terakhir, tetapi aktivitas ini belum bakal berhenti dan mereka tidak perlu diberitahu siapa yang akan pergi,”

“Saya kecewa dan belum mendapat kesan positif oleh sejumlah performa lawan Wolves. Alberto Moreno tidak banyak mengubah opini saya dengan permainannya. Kemudian saya melihat Divock Origi dan Daniel Sturridge depan, ini jadi bukti kebutuhan dua striker baru di musim panas mendatang” ujarnya di Irish Independent.

Liverpool sendiri saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League, dan akibat kekalahan dari Wolverhampton, mereka tersingkir dari ajang Piala FA.