Liverpool Sama Sekali Tak Pikirkan Liga Europa

Dua kekalahan beruntun di fase group Liga Champions Eropa memaksa Liverpool tergusur ke peringkat ke-3 pada klasemen sementara, dengan tertinggal tiga poin dari Paris Saint-Germain yang berada di puncak klasemen. Situasi ini membuat Tim Marseyside terancam terlempar ke ajang Liga Europa, namun ditegaskan James Milner bahwa kompetisi sekunder Eropa itu sama sekali tak dipikirkan Liverpool.

Liverpool Sama Sekali Tak Pikirkan Liga Europa

Sebagaimana diketahui, Liverpool pada awalnya mencatat start yang cukup sempurna di fase group Liga Champions Eropa musim ini, sayangnya perlahan The Reds tergeser sampai ke peringkat ke-3 dengan hanya mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan yang telah berlangsung. Kekalahan mengejutkan dari Red Star Belgrade, lalu berlanjut melawan PSG kini membuat Tim Marseyside tertinggal tiga poin dari puncak klasemen sementara.

Itu artinya, kemenangan atas syarat mutlak bagi Liverpool saat melakoni laga pamungkas kontra Napoli pertengahan desember mendatang. Jika kalah atau tertahan imbang, maka skuat arahan Jurgen Klopp dipastikan tersingkir dari ajang tahunan ini, dan bermain di Liga Europa, mengingat Napoli masih duduk di peringkat ke-2 dengna keunggulan satu poin.

Kabarnya, para pemain Liverpool sudah mulai memikirkan Liga Europa yang kemungkinan besar jadi target utama mereka jika gagal melaju ke fase gugur Liga champions Eropa. Namun, klaim tersebut kemudian dibantah gelandang andalan Jurgen Klopp, James Milner.

“Saya tidak berpikir itu terlintas di pikiran siapa pun, jujur saja. Target kami adalah lolos dari fase grup: mendapat hasil dan melaju ke babak berikutnya. Jika kami tidak melakukan itu maka kami tidak pantas berada di Liga Champions dan kami akan menjalani apa pun yang terjadi – Liga Europa atau apa pun. Untuk saat ini kami hanya fokus lolos dari fase grup.” tegas Milner.